Pertolongan Pertama

Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan, Nggak Asal Kasih Minum

Data kecelakaan dari Korlantas Polri mengatakan 73 persen kecelakaan yang terjadi di jalan raya melibatkan pesepeda motor. Dengan demikian sudah banyak pula korban berjatuhan akibat dari kecelakaan tersebut.

Dari insiden kecelakaan sepeda motor yang sering terjadi di jalan raya, banyak korban jiwa yang seharusnya dapat dicegah jika diberikan bantuan darurat atau pertolongan pertama di lokasi kejadian sesegera mungkin. Dengan mengetahui cara pertolongan pertama, Sobat Zonbie juga dapat membantu korban di tempat.

Sebagai orang yang mungkin awam, Sobat Zonbie mungkin tidak tahu bagaimana cara memberi pertolongan pertama kepada korban kecelakaan. Dan tiba-tiba langsung memberi minum pada korban. Hal ini bisa jadi salah lho.

Namun Sobat Zonbie bisa mempelajarinya. Jadi, sewaktu-waktu Sobat Zonbie melihat insiden kecelakaan atau ada orang terdekat yang mengalaminya, Sobat Zonbie sudah siap memberikan pertolongan tersebut.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah selalu menyiapkan perangkat P3K di bagasi atau di jok kendaraan Sob. Pastikan di dalamnya terdapat perban, plester, sarung tangan sekali pakai, tisu pembersih bebas alkohol, gunting, pinset, krim antiseptik, obat pereda nyeri, obat batuk, tablet antihistamin, cairan pembasuh luka dan kantong plastik bersih. Setelah itu, Sobat Zonbie harus memahami apa yang dialami seseorang yang mengalami kecelakaan.

Terutama dalam hal ini adalah korban kecelakaan sepeda motor, terdapat kemungkinan akan mengalami beberapa hal, seperti pendarahan, luka bakar, patah tulang, syok, keseleo, atau pingsan. Berikut ini cara-cara mengatasinya.

Yuk cek halaman selanjutnya Sob…

Comments
Shares