Wow.. Perusahaan di Swedia Ini Kembangkan Celana Jeans Airbag

Celana Jeans Airbag

Pengaplikasian airbag atau kantung udara sebagai salah satu peranti keselematan terus berkembang. Jika sebelumnya airbag lebih banyak dijumpai pada kendaraan roda empat, belakangan airbag juga diaplikasi pada sepeda motor.

Ternyata tak henti sampai di situ, pengembangan peranti keselamatan itu pun terus dilakukan. Belakangan, airbag pun diaplikasikan bukan pada kendaraan saja tapi pada apparel perlengkapan berkendara khususnya dalam dunia balap.

Di MotoGP, airbag wearpack para pembalap jadi sebuah standar yang harus dipenuhi. Lalu tak cuma untuk balapan saja, jaket untuk pengendara sepeda motor di jalan raya pun memberi opsi fitur tersebut.

Loading...


Baca Juga :

Helm NHK GP Prime Segera Diluncurkan, Adopsi Teknologi MotoGP

Prediksi Makin Kuat, All New PCX 160 4 Katup Diluncurkan Awal Februari

Loading...


Dan kini, airbag pun sedang dikembangkan untuk diaplikasikan pada celana jeans. Seperti dijelaskan dalam laman airbagjeans.com yang tengah mengembangkan celana jeans airbag.

Prototype Celana Jeans Airbag

Saat ini, prototype tersebut masih dalam proses pengembangan dan penelitian agar kerja dan fungsinya lebih sempurna sebelum benar-benar diproduksi secara masal.

Pengembangan celana jeans airbag tentu diharapkan dapat memberi perlindungan lebih bagi pengendara sepeda motor.

Loading...


Berbeda dengan airbag yang ada pada wearpack pembalap MotoGP, airbag pada celana jeans airbag ini tak menggunakan sensor elektronik untuk membuatnya bereaksi atau mengembang.

Airbag pada celana jeans ini menggunakan tether yang terkait pada celana dan sepeda motor. Airbag akan mengembang jika tether terputus dari motor.

Sebagai produk prototype, celana jeans dengan airbag ini tentu masih perlu penyempurnaan agar bisa lolos uji sertifikasi UE.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here