Thursday, January 21, 2021

Perusahaan Pembiayaan Grup Astra Kembali Manfaatkan Kerjasama Dengan Dukcapil

Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), semakin dirasakan manfaatnya oleh Perusahaan pembiayaan Grup ASTRA.

Perusahaan Pembiayaan Grup Astra

Kerjasama tersebut meliputi pemanfaatan akses Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP-El) yang dimanfaatkan untuk menunjang layanan pembiayaan.

Manfaat kegiatan tersebut dirasakan oleh dua perusahaan yang melakukan kerjasama dengan Direktorat Dukcapil adalah PT Federal International Finance (FIF – yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor) dan PT Astra Multi Finance (AMF – yang bergerak di bidang pembiayaan perabot rumah tangga dan elektronik). Kedua perusahaan tersebut adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT FIF, Sutjahja Nugroho. Sedangkan dari Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, diwakili oleh Prof, DR Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH selaku Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri.

FIF Sejak 2017

Kerjasama FIF dan Direktorat Dukcapil telah dimulai sejak 2017. Kemudian diperpanjang pada hari ini (16 Juli 2019). Direktur FIF, Sutjahja Nugroho memberikan apresiasi kepada Tim dari Direktorat Dukcapil yang telah memberikan dukungan nyata melalui penyediaan layanan KTP-El yang memudahkan masyarakat.

Latest Update