Pesan Marc dan Alex Marquez Untuk Pembalap Muda Indonesia

Dua pembalap bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez berkunjung ke Jakarta untuk prosesi peluncuran Repsol Honda Team, Selasa 4/2/2020. Selain itu, Marc dan Alex Marquez  juga turut dalam prosesi peluncuran dua big bike Honda, Rebbel 500 dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sport terbaru serta pengenalan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kedua juara dunia di kelas berbeda tersebut pun memberi motivasi kepada para pembalap muda binaan AHM. Marc dan Alex melihat para pembalap muda Indonesia punya potensi untuk menembus kelas lebih tinggi. Apalagi PT Astra Honda Motor (AHM) terus memberi dukungan penuh dalam pengembangan pembalap nasional.

“Mereka sangat beruntung karena mendapat dukungan penuh dari Astra Honda, jangan disia-siakan. Makanya mereka harus fokus dan yakin pada kemampuannya sendiri di tiap jenjang balap yang dilalui,” ujar pemegang 8 gelar juara dunia, Marc Marquez.

Loading...


Sementara juara dunia Moto2 yang kini berkiprah di MotoGP, Alex Marquez, berpesan agar para pembalap muda Indonesia terus fokus, sabar dan menikmati prosesnya setiap hari.

“Mereka harus yakin pada kemampuannya sendiri. Selain itu mereka juga harus sabar menikmati prosesnya setiap hari, tetap berikan yang terbaik karena ini adalah kesempatan yang bagus, berikan kemampuan yang maksimal setiap hari,” kata Alex Marquez.

Keseriusan AHM dalam melahirkan pembalap muda Indonesia yang siap bertarung di kancah balap dunia telah melalui perjalanan yang panjang. AHM memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usian di bawah 14 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS).

Loading...


Di AHRS, para pembalap binaan digembleng secara fisik dan mental hingga peninggkatan kemampuan mengendalikan motor balap dengan materi teknis dan non-teknis. Mereka dilatih menggunakan Honda NSF100 atau setara dengan motor kelas Moto3.

Untuk melatih mental berkompetisi, AHM menerjunkan pembalap binaan mereka di kompetisi-kompetisi balap tingkat nasional dan internasional. Di balap nasional, AHM secara konsisten menggelar balap one make race bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pecinta balap Tanah Air. Selain itu, mereka juga diterjunkan di balapan nasional seperti Kejurnas Motoprix, Oneprix serta Kejuaraan Nasional Sport 150cc dan Sport 250cc.

Sementara mental kompetisi para pembalap binaan AHM juga diterjunkan ke kelas lebih tinggi seperti Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC), Asia Road Racing Championship (ARRC), CEV hingga MX2, MXGP.

Loading...


Bagi pembalap binaan berprestasi, AHM mengirimkan mereka ke kelas lebih bergengsi yakni MotoGP. Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama tampil penuh di GP Moto2 dan tahun ini Andi Gilang akan bertarung di GP Moto2 selama musim 2020.