Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Wednesday, December 2, 2020

Peugeot P2X Concept, Motor Neo Retro Perancis Yang Bernuansa India

Nggak perlu bingung soal judul di atas Sobat Zonbie, karena Peugeot P2X Concept yang hadir di Paris Motor Show 2018 beberapa waktu lalu memang memiliki nuansa Neo Retro yang tengah digandrungi banyak pabrikan motor saat ini.

Namun, disebut bernuansa India karena basis P2X Concept merupakan Mahindra Mojo, yang memang motor asli asal negara yang terkenal akan Taj Mahal itu Sobat Zonbie.

Jangan heran juga, karena keduanya memang saling berkolaborasi kok. Salah satu bukti paling kuat ya saat Peugeot dan Mahindra turun di balapan Moto3 tahun lalu. Ya, mirip kerjasama TVS dan BMW Motorrad saat mengembangkan TVS Apache 310 RR dan BMW G310R lah.

Balik lagi ke P2X Concept, motor ini tersedia dalam dua model, yakni roadster bermesin 125 cc dan cafe racer 300 cc. Meski volume mesinnya berbeda jauh, tapi secara detail keduanya punya teknologi DOHC dan pendingin cair yang sama Sob.

Di luar mesin, keduanya juga mengandalkan bentuk headlamp kotak membulat yang sama, serta suspensi up side down dan dual sok. Lalu, aplikasi rem ABS layar 5 inci full-colour TFT dengan koneksi i-Connect Bluetooth untuk smartphone dan GPS.

P2X Concept versi Roadster diklaim menghadirkan tampilan klasik dengan pengaruh ala motor lawas tahun 1930-an, Peugeot 515. Hal ini dipertegas dengan logo ‘Legendaris’ Peugeot Motocycles logo di panel samping, serta aplikasi pelek jari-jari berlapis krom.

Sedangkan di versi café racer livery yang disajikan merujuk pada Peugeot sport colours. Serta penggunaan setang jepit, pelek palang juga single seat.

“Partisipasi kami di dunia motor menyuntikkan lebih banyak emosi ke dalam misi desain yang dipercayakan kepada saya oleh perusahaan Prancis berusia 120 tahun ini,” kata Damien Basset, Head of Design at Peugeot Motorcycles.

Latest Update

Kymco KRV 180 Bakal Jadi Pesaing NMax dan PCX Nih!

Tak hanya meluncurkan Kymco DT X360 dan Kymco F9, pabrikan motor asal Taiwan ini juga meluncurkan skuter matik terbarunya yang bernama Kymco KRV 180. Kymco...

Kymco F9, Skuter Listrik Bergaya Futuristik Resmi Meluncur

Pabrikan skuter asal Taiwan, Kymco, secara global meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu produk terbarunya adalah Kymco F9. Kymco F9 merupakan skuter listrik terbaru Kymco...

Pakai MaxxWire, Tenaga dan Torsi Yamaha Aerox Langsung Naik Dari RPM Rendah

Pakai MaxxWire bikin tenaga mesin motor meningkat ? Seperti Zonbie informasikan melalui artikel sebelumnya tentang sebuah perangkat kabel yang mampu mendongkrak tenaga mesin sejak...

Kymco DT X360 Resmi Meluncur, Cakep Banget Sob!

Sempat diduga sebagai Kymco CV2, rupanya jawaban video teaser yang ditayangkan oleh Kymco beberapa waktu lalu adalah diluncurkannya Kymco DT X360. Kymco DT X360 hadir...

Mabscoot Sumbangkan Vespa Untuk Pak Husen

Mabscoot sumbangkan sebuah Vespa PX kepada Pak Husen. Raut kegembiraan terpancar dari wajah Pak Husen kala menerima Vespa berkelir merah tersebut. Cerita berawal dari seorang...