Peugeot P2X Concept, Motor Neo Retro Perancis Yang Bernuansa India

Nggak perlu bingung soal judul di atas Sobat Zonbie, karena Peugeot P2X Concept yang hadir di Paris Motor Show 2018 beberapa waktu lalu memang memiliki nuansa Neo Retro yang tengah digandrungi banyak pabrikan motor saat ini.

Namun, disebut bernuansa India karena basis P2X Concept merupakan Mahindra Mojo, yang memang motor asli asal negara yang terkenal akan Taj Mahal itu Sobat Zonbie.

Jangan heran juga, karena keduanya memang saling berkolaborasi kok. Salah satu bukti paling kuat ya saat Peugeot dan Mahindra turun di balapan Moto3 tahun lalu. Ya, mirip kerjasama TVS dan BMW Motorrad saat mengembangkan TVS Apache 310 RR dan BMW G310R lah.

Balik lagi ke P2X Concept, motor ini tersedia dalam dua model, yakni roadster bermesin 125 cc dan cafe racer 300 cc. Meski volume mesinnya berbeda jauh, tapi secara detail keduanya punya teknologi DOHC dan pendingin cair yang sama Sob.

Di luar mesin, keduanya juga mengandalkan bentuk headlamp kotak membulat yang sama, serta suspensi up side down dan dual sok. Lalu, aplikasi rem ABS layar 5 inci full-colour TFT dengan koneksi i-Connect Bluetooth untuk smartphone dan GPS.