Piaggio Indonesia Pastikan Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia

Vespa Elettrica

Untuk mengurangi tingkat emisi, kendaraan listrik kini jadi pilihan beberapa produsen otomotif di dunia. Di Indonesia sendiri, payung hukum untuk kendaraan listrik juga telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada pada 8 Agustus lalu.

Peraturan Presiden atau Perpres tentang kendaraan listrik pun disambut hangat oleh para pemilik brand sepeda motor di Indonesia. Salah satunya yang sudah siap dengan motor listrik adalah PT Piaggio Indonesia.

Vespa Elettrica

Loading...


Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia memastikan skuter listrik mereka, Vespa Elettrica akan segera mengaspal di Indonesia. Meski demikian, dalam penjelasannya tersebut Marco memang tak menyebut dengan pasti kapan waktu peluncuran Vespa Elettrica di Indonesia.

Hanya saja, pihaknya menyambut baik Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

“Kapan Vespa Elettrica akan hadir di Indonesia? Yang pasti kita menyambut baik Peraturan Presiden nomor 55 yang baru saja diterbitkan. Dan pastinya kita tetap mempelajari juga. Dan yang pastinya untuk Vespa elektrik kita siap, berarti memang sudah ada ruang di Indonesia dan support dari pemerintah,” ungkap Marco.

Loading...


Vespa Elettrica tak memiliki perbedaan mencolok dengan model Vespa lainnya. Dijejali baterai Lithium-ion 4,2 sebagai jantung utama, motor listrik ini diklaim punya daya maksimum 4 kWh dan torsi puncak 200 Nm. Piaggio juga menyebut baterai Vespa Elettrica hanya butuh waktu 4 jam pengecasan dan bisa digunakan untuk menjelajah sejauh 100 kilometer.

“Tapi kapan akan diluncurkan, yang pasti kita ingin memastikan dulu dari banyak hal di internal PT Piaggio Indonesia sendiri. Kesiapan dealer, sparepart, training mekanik dan lainnya. Tapi yang pasti Vespa elekstik akan datang ke Indonesia,” sambung Marco.

Loading...