Piaggio Zip Mr Green, Bukan Cuma Entry Level Ala Eropa

Banyak pihak sepakat jika saat ini motor bukan hanya dipandang sebagai alat transportasi semata. Lebih dari itu, motor juga bisa jadi penunjuk jati diri dan pendongkrak lifestyle.

Nah, ngomongin lifestyle banyak motor bisa dipih. Ya nggak perlu moge, tapi cukup rare alias langka yang cocok jadi padanan. Semisal Honda Monkey, atau Super Cub. Juga mungkin Vespa? Tapi apa motor entry level mungkin juga pilihan tepat?

Masih tepat kok, Piaggio Zip ini salah satunya. Yup, meski hadir sebagai entry level skutik keluarga Piaggio, tapi Zip justru terbilang langka.

Loading...


Zip keluaran 2011 berjuluk Mr. Green inilah yang dipilih Firman untuk menunjang gayanya. Tapi, modal langka saja nggak cukup. Untuk itu, langkah modifikasi juga dipilih untuk menambah kesan gaya dari motor jahitan Vietnam ini.

Biar makin beda, nyaris semua bagian motor dicopot buat dicat ulang di bengkel JDM Project, Jl. Raya Jatiwaringin No.1a, RT.2/RW.13, Cipinang Melayu, Makasar, Kota Jakarta Timur.

Loading...


Oleh Joddy bos JDM Project, motor ini dimodif dengan konsep fungsional daily use, namun tetap menarik perhatian di jalan. Untuk itu, repainting full body dengan cat hijau tua. Makanya bernama Mr. Green.

Selain itu, pelek, CVT juga dicat ulang dengan produk keluaran yang sama seperti bodi, Spies Hecker. Nggak ketinggalan autodetailing fullspec & engine tuneup, juga oleh JDM Project.

Karena lahir di Eropa, banyak peranti aksesoris yang ternyata banyak terdapat di sana. Makanya, selain main cat, Firman pun coba gaya modifikasi Zip Eropa di motornya.

Loading...


Cukup dengan pasang peranti OEM keluaran Zip SP. Semisal front fairing Zip SP original Piaggio, behel Zip SP original Piaggio, lampu sein LED keluaran BGM Germany, Flyscreen Cupolino
dan handgrip SIP.

Selain itu, ada pula ban Michelin Citygrip dan lapisan jok MB Tech sebagai penambah kesan skutik ala Eropa di Zip ini.

Loading...