Piknik Ke Derawan, Jangan Lupa Sambangi Danau Labuan Cermin

Bila Sobat Zonbie piknik ke Derawan di Berau, Kalimantan Timur rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi sebuah danau bernama Labuan Cermin. Danau Labuan Cermin ini terkenal karena kejernihan air nya yang sangat bening. Bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut nampak seperti diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali.

Air yang begitu jernih, wisatawan dapat melihat penyu dan satwa air danau lain nya yang muncul ke permukaan. Satwa satwa yang ada dibawahnya terlihat sangat jelas.

Air Danau Labuan Cermin sangatlah unik, rasanya tawar dan asin. Di bagian atas permukaan air danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin, sehingga danau ini juga disebut dengan sebutan danau dua rasa.

Loading...


Musim panas merupakan saat yang paling baik menyambangi lokasi wisata tersebut, karena bisa sekaligus berenang. Untuk menuju ke sana, Sobat Zonbie bisa menuju Samarinda untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat menuju Berau.

Loading...