Pilih Pensiun, Rossi Sempat Menyangka Pedrosa Gabung Yamaha Musim Depan

Keputusan Pedrosa untuk pensiun dari ajang MotoGP musim depan mendapat bermacam reaksi. Termasuk dari rekan-rekan sesama pebalap.

Legenda balap Valentino Rossi juga menyampaikan reaksinya terkait hal ini. “MotoGP kehilangan salah satu pebalap terbaiknya. Ini terlalu dini, tapi ini memang pilihan yang sangat personal. Saya tidak menyangkanya, karena saya pikir ia (Pedrosa) akan meneruskan balap dengan Yamaha,” ucapnya yang sempat menyangka Pedrosa akan bergabung dengan tim SIC Yamaha musim depan.

Reaksi lain datang dari Andrea Dovizioso yang sempat menjadi rekan setim Pedrosa di Repsol Honda pada 2009-2011. “Jika keputusannya ini membuatnya senang, maka kami pun ikut senang,” katanya.

Marc Marquez, rekan setim Pedrosa saat ini pun mengatakan pesannya yang cukup dalam. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena dia adalah salah satu pahlawan saat kami kecil untuk mengejar impian kami. Dia adalah referensi saya dan kami berbagi kotak (pit) dengannya dan berbagi banyak momen yang baik,” urainya sedih.

Hal senada disampaikan oleh dua pebalap muda asal Spanyol, Maverick Vinales dan Alex Rins. Keduanya sepakat jika Pedrosa merupakan inspirasi mereka ketika kecil.

Comments
Shares