PLY HELMET

PLY Helmet, Helm dengan Aplikasi Pintar

Berbagai produk terbaru otomotif dan pendukungnya diperkenakkan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang tengah berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta sejak 27 April hingga 7 Mei 2017., memajang helm pintar dengan nama PLY Motorcycle Smart Helmet atau Ply Helmet.

Salah satunya adalah AVA Helmet yang yang memperkenalkan produk terbarunya, yakni PLY Helmet. Helm hasil kerja bareng PT Seong Sin Tech, produsen AVA Helmet dengan pengembang aplikasi asal Korea yaitu eCell Electronics Co. Ltd ini diklaim sebagai helm pintar.

Disebut-sebut sebagai helm pintar dikarenakan PLY Helmet ini sarat dengan fitur dan teknologi canggih, seperti Wifi Dash Cam, Bluetooth Handsfree, Mobile App (SNS, Driving Route), PTT (Walkie Talkie) dan Built in GPS.

Young Bin Lee, Manager PT Seong Sin Tech, produsen helm merk AVA mengatakan, helm pintar ini mempunyai fitur canggih dan pintar. Pada bagian depan helm tersemat kamera dengan spesifikasi HD 1280×720, 30fps dan viewing angle 120°. Tidak hanya itu, pada bagian dalam helm tersemat pula speaker dan microphone sebagai alat komunikasi. Kamera dan speaker serta mic tersebut dapat dikoneksikan ke smartphone melalui bluetooth ataupun wifi.

Semua fitur yang ada pada smart helmet ini, terkoneksi dengan aplikasi yang bernama Eco Cell Elec. Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui smartphone Android dengan operating system 4.1 (Jelly Bean) dan iPhone dengan operating system iOS 7.0. Fitur-fitur tersebut bisa digunakan berkomunikasi antar rider, telephone, atau juga mmendengarkan musik dan navigasi GPS.

“Dengan smart helmet ini, pengendara tidak perlu repot lagi dengan berbagai peralatan yang harus ditambahkan pada helm seperti action cam dan intercom. Ply Smart Helmet sudah memberikan segala kebutuhan bagi pengendara roda dua” ujar Young.

Tidak hanya itu, helm pintar ini sudah bersertifikasi DOT dan SNI, serta tambahan reflektor berwarna merah yang dapat memantulkan cahaya pada bagian belakang helm saat digunakan berkendara di malam hari. Helm ini dipasarkan dengan harga $790 atau sekitar Rp 10 jutaan. (Reza Agis)

Comments
Shares