Monday, March 8, 2021

Polisi Akan Tambah Kamera Tilang Elektronik, 5 Pelanggar Ini Jadi Target Utama

Ditlantas Polda Metro Jaya akan menambah pemasangan kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement di beberapa titik ruas jalan Ibu Kota.

Setidaknya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengajukan proposal penambahan 50 unit kamera tilang elektronik tersebut ke Pemprove DKI Jakarta.

“Tahun 2021 ini kita akan kembangkan tahap ketiga dengan penambahan sekitar 50 kamera (ETLE) baru. Proposal sudah kita ajukan ke pemda DKI sebagai hibah kepada kita,” ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo beberapa hari lalu.

Baca Juga :

Merokok Saat Berkendara Akan Ditindak Lewat Tilang Elektronik

Tilang Elektronik Sepeda Motor Sepekan Diberlakukan Ribuan Pelanggar Terjaring

“Saat ini kamera ETLE Jakarta ada 57 kamera dan itu adalah tahap kedua,” lanjutnya.

Penambahan kamera tersebut bertujuan untuk melakukan penindakan kepada pelanggar aturan berkendara di jalan raya sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

Setidaknya ada 5 jenis pelanggar yang jadi incaran kamera tilang elektronik tersebut. Pengendara yang melakukan pelanggaran dan terekam kamera tilang elektronik akan menerima surat tilang.

Kamera Tilang Elektronik Incar Pelanggar Ini

Berdasar Undang-Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, beberapa pelanggaran yang bisa ditindak antara lain:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update