POM 2017 Akan Sajikan Dua Program Unggulan

Pameran otomotif terbesar di pulau Sumatera, Pameran Otomotif Medan (POM) telah resmi dibuka Rabu kemarin (17/05/2017). Selama lima hari, mulai dari 17 – 21 Mei 2017, ajang ini berlangsung di Santika Dyandra Convention Center, Medan. Dalam pembukaan hadir perwakilan APM dan beberapa pejabat daerah setempat, yakni Binsar Situmorang Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Qamarul Fattah Asisten Wali Kota Medan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Kasubag Humas Kapolrestabes Medan.

Dalam kesempatan ini Binsar menyampaikan, bahwa POM bisa menjadi ajang unjuk kompetensi dan kompetisi yang berguna menambah pengetahuan industri otomotis bagi masyarakat Medan, contohnya seperti tahun lalu di POM tampil mobil buatan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, dan Sekolah Tinggi Teknik.

Loading...


Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo menambahkan, bahwa POM merupakan salah satu kegiatan otomotif kebanggaan di Kota Medan. “Kami berupaya mengubah paradigma pameran otomotif di Tanah Air bukan hanya sekadar ajang penjualan mobil atau motor, namun juga melibatkan seluruh industri pendukung mulai dari aksesoris, aftermarket, tuning, dan modifikasi. Inilah maksud dari konsep The Essence of Motor Show yang selalu kami usung dalam setiap pameran otomotif yang kami gelar,” ujar Hendra.

Pada POM 2017 ini, panitia sajikan dua program unggulan yang diharapkan bisa menjaring antusiasme warga, yaitu SIM Corner yang merupakan hasil kerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan. SIM Corner ini melayani perpanjangan SIM A dan SIM C bagi para pengunjung POM dengan diskon hingga 50 persen. Perpanjangan SIM ini tidak hanya berlaku pada hari kerja, namun juga berlaku di akhir pekan.

Loading...


Selain itu, ada Indonesia Automodified (IAM), merupakan kontes modifikasi terbesar di Indonesia. Tahun ini IAM hadir di 22 kota, termasuk di ajang Indonesia Internastional Motor Show (IIMS) yang baru selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dan kali ini, Indonesia Automodified hadir di Medan dengan menampilkan karya-karya terbaik dari modifikator kota Medan.

Belajar dari susksesnya gelaran IIMS 2017 yang mencapai rekor pengunjung 503.447 orang. Jumlah ini jauh melesat dibandingkan jumlah tahun-tahun sebelumnya di angka 380 ribuan. Begitu pula dengan POM, strategi untuk menggaet berbagai industri otomotif terkait diharap mampu menarik pengunjung dari berbagai segmen. Oleh karena itu, POM pun menggaet Asosiasi Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Strategi ini rencananya juga akan dibawa pada pameran selanjutnya yang akan digelar Dyandra Promosindo di semester kedua, yaitu The 6th Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 tanggal 4 – 8 Oktober 2017 di Celebes Convention Center, The 6th Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 tanggal 1 – 5 November 2017 di Grand City Surabaya, dan Pameran Otomotif Jogyakarta (POJOG) 2017 tanggal 22 – 26 November 2017 di Jogja Expo Center

Loading...