Posisi Tangki Yamaha FreeGo Ada di Kolong Dek, Aman Nggak Ya?

Dalam presentasi produk terbarunya Yamaha FreeGo, pihak Yamaha Indonesia menjelaskan jika salah satu konsekuensi untuk memperluas volume bagasi hingga 25 liter adalah memundurkan posisi aki dan memindahkan tangki.

Konsekuensi kedua terbilang menarik, karena tangki bervolume 4,2 liter kini berada di kolong dek lho Sobat Zonbie.

Sempat penasaran dengan posisi tangki yang berada dibawah dek yang membuat Zonbie bertanya-tanya apakah berbahaya?

Namun ketika pihak Yamaha memperlihatkan posisi tangki bisa dikatakan cukup aman karena tangki dilengkapi dengan cover yang terbuat dari plat yang cukup tebal dan rangka yang menutupi tangki juga sangat besar.

“Kami nggak coba menutupi. Memang posisi tangkinya kini di bawah dek. Tentu sebelum kami produksi massal, tangki ini sudah kami uji terlebih dahulu. Selain itu, ketebalan bahan juga diperhatikan. Ada juga pelat berbahan khusus sebagai pelindung tangki,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih jauh, posisi tangki di kolong dek skutik sebenarnya bukan hal yang baru, karena beberapa produk CBU sudah lebih dulu memakainya. Misalnya di Yamaha Grand Filano atau Honda Zoomer. Dan hingga kini, belum pernah ada laporan mengenai insiden terkait posisi tangki tersebut. So, tetap aman Sob!

Comments
Shares