Tuesday, October 20, 2020

Positif! Penggemar Vespa Klasik Purwakarta Belajar Ngaji

Dalam mengubah kesan dunia bikers yang negatif, penggemar Vespa klasik di Purwakarta, punya cara sendiri. Yakni dengan menggelar Takbligh Akbar bertajuk ‘Scooterist Diajar Ngaji’ yang diselenggarakan di Theater Terbuka Universitas Pendidikan Indonesia kampus Purwakarta (31/3).

“Ide awalnya acara ini sederhana, kami ingin menjadi manusia yang baik. Makanya kami berfikir untuk bersama-sama belajar agama yang kami anut,” ungkap Andi Agung Mappaclly, Penanggung Jawab Scooterist Diajar Ngaji.

Pria yang akrab dipanggil Agung ini menjelaskan, melalui tema Diajar (belajar) Ngaji ini, kami sebagai manusia tidak hanya berhubungan dengan Tuhannya, tetapi juga akan berhubungan sesama manusia.

“Nah makanya selain taat kepada Tuhan, manusia sebagai makhluk sosial juga harus membina hubungan baik dengan sesama manusia. Karena jika kami baik, maka kami pun akan berada di lingkungan yang baik,” tambahnya.

Dalam mensukseskan gelaran ini, Agung mengaku banyak mengahadapi rintangan. Seperti tingkat kepercayaan masyarakat yang kecil, sehingga mereka ragu kami dapat menyelenggarakan acara tersebut.

Apalagi memasuki tahun politik dimana masyakarat Purwakarta akan memilih calon Bupatinya, menjadi tantangan tersendiri agar acara Takbligh Akbar ini tidak ditumpangi oleh calon-calon bupati.

“Makanya kami tegaskan bahwa, gelaran yang digelar atas nama komunitas Vespa di Purwakarta ini, tidak ada kaitannya dengan politik. Karena momentum yang kami cari adalah Isra Mir’aj,” tegas Agung.

Selain siraman rohani yang disampaikan oleh tokoh agama di Purwakarta, tak lupa Takbligh Akbar juga dimeriahkan dengan acara keagamaan lainnya, yaitu pergelaran musik islami, juga kuis yang diberikan secara random kepada para penggemar Vespa, seperti hafalan doa sehari-hari.

“Harapannya dengan suksesnya hajatan tersebut, para penggemar Vespa di Purwakarta bisa menjadi manusia yang taat dengan agamanya. Sekaligus menciptakan lingkungan yang baik di masyakarat,” tutup Agung.

Latest Update

Paladyne E1000MP, Pistol Pengacau Drone Nakal

Drone Defence hadirkan Paladyne E1000MP, sebuah pistol pengacau drone yang akan mengamankan aset Sobat Zonbie dari gangguan drone nakal yang dimanfaatkan oleh orang yang...

Touring Generasi 125, Nikmati Keindahan Alam Gunung Telmoyo

Para bikers yang terdiri dari media, blogger, vlogger dan konsumen muda bergabung dalam turing Generasi 125 mengeksplorasi keindahan wisata Gunung Telomoyo. Didukung keunggulan motor berkapasitas...

Konsol Game Duo, Tampilan Klasik Tapi Canggih

Konsol game saat ini sudah semakin canggih dan punya tampilan yang futuristik. Namun konsol game Duo hadir dengan tampilan retro namun tetap mengusung teknologi...

Faktor Penyebab Penyakit Parkinson Yang Perlu Sobat Ketahui

Penyakit Parkinson memiliki kaitan yang erat dengan kerusakan atau kematian sel saraf di bagian otak yang disebut susbstantia nigra. Apa saja faktor penyebab penyakit...

KTM Seri 390 Adventure Sudah Mulai Dikirim ke Konsumen

KTM Seri 390 Adventure yang belum lama ini diluncurkan kini sudah mulai didistribusikan di seluruh Indonesia dengan 2 varian warna yaitu putih dan orange. Melalui...