Presiden Jokowi Beli Motor Custom Karena Sosial Media

Dunia motor custom Tanah Air pekan ini dikejutkan dengan kabar Presiden Joko Widodo yang membeli motor custom garapan duet builder Indonesia, Elders Garage dan Kickass Chopper berjuluk Chopperland. Hal ini langsung viral karena kabarnya tersebar di sosial media.
Dan kegemaran Jokowi, sapaan Joko Widodo akan dunia custom motor juga ternyata sosial media ternyata juga saling berkaitan. Seperti dikatakan Heret Frasthio dari Elders Garage.
“Ceritanya berawal dari kampanye kami di sosial media. Karena dilihat oleh pihak kepanitiaan Sumpah Pemuda 2017 dari Bekraf dan diundang ke istana sebagai salah satu industri kreatif. Kami mewakili dunia motor custom. Selain motor, kami juga menghadirkan apparel dan riding gear,” paparnya.
Nah, di acara Sumpah Pemuda tersebut, dua unit Chopperland. Salah satunya dicoba oleh Jokowi. “Itu pertemuan pertama kami. Dan yang viral warna hitam. Tapi kami juga bawa yang warna kuning. Tak disangka, kami dihubungi staf kepresidenan yang menanyakan apakah motor tersebut dijual, atau tidak,” papar Heret.
Lebih lanjut, awalnya Heret ragu untuk melepas motor ini karena merupakan prototipe untuk dipamerkan di Yokohama, Jepang. “Setelah bernegosiasi dengan staf kepresidenan mengenai waktu pengirimannya dari Jepang, akhirnya motor tersebut diangkut ke istana,” bilang Heret sembari menyatakan harga jualnya yang mencapai Rp 140 juta.
Comments
Shares