Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Dengan Motor Kastem W175

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo menjajal langsung lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, dengan kendaraannya, Jumat (12/11). Biro Pers Sekretariat Presiden Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Lihat Nih, Gaya Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Warna Apa Motornya?", https://www.jpnn.com/news/lihat-nih-gaya-jokowi-jajal-sirkuit-mandalika-warna-apa-motornya

Presiden Jokowi jajal sirkuit Mandalika dengan motor kastem W175 saat peresmian sirkuit internasional kebanggaan Indonesia.

Presiden Jokowi jajal sirkuit internasional Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dengan motor kastem miliknya, Jumat, 12 November 2021.

Baca Juga : New Honda CB150X Resmi Diluncurkan, Motor Adventure Harga Mulai Rp 32 Juta

Loading...


Baca Juga : Smartphone Oppo A95 5G Pakai Teknologi Anti Sidik Jari Nempel di Bodi Siap Meluncur, Berikat Spesifikasinya

Usai menjajal sirkuit internasional baru kebanggaan Indonesia yang akan jadi tuan rumah helatan WorldSBK 2021, presiden Jokowi sedikit menceritakan pengalamannya melintasi sirkuit yang juga akan jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2022.

Jokowi menuturkan bahwa banyak tikungan tajam yang dirasa semuanya sulit.

Loading...


“Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak,” kata Jokowi di Sirkuit Mandalika, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Saat Jokowi turun ke trek sepanjang 4.3 km dengan 17 tikungan, sirkuit Mandalika baru seja diguyur hujan yang membuatnya tak berani menggeber motor kastemnya lebih kencang.

Baca Juga : Drone DJI Mavic 3 Meluncur, Dokumentasi Touring Makin Ciamik Harganya Bisa Dapat 2 Nmax

Loading...


Baca Juga : DJI Action 2 Kamera Aksi Buat Bikers Yang Hobi Touring dan Bikin Konten Sosmed

“Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal,” ucapnya sambil tertawa.

Presiden Jokowi Tak Sendiri

Jokowi tak sendiri, ia ditemani beberapa menteri saat menjajal sirkuit Mandalika. Terlihat beberapa motor yang berbaris di grid ditunggangi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Loading...


Tak ketinggalan, Ketua MPR yang juga Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani ikut menjajal sirkuit baru tersebut.

Presiden Jokowi dan lainnya dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang mengibarkan bendera start.

Saat mengendarai motor kastem bebasis Kawasaki W175, Jokowi mengenakan jaket Rabbit & Wheels dan celana panjang khusus riding berwana hitam. Untuk pelindung kepala, ia menggunakan helm lokal merek RSV dan sepatu hitam Nike yang bisa ia gunakan mehari-hari.

Loading...


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here