Thursday, April 15, 2021

Produk Aditif BBM, Benar Bisa Nambah Oktan?

Produk aditif BBM yang beredar dipasaran, masih banyak jadi perdebatan, apakah benar produk tersebut bisa menambah oktan dari BBM?

Bahan bakar minyak menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat.

Kualitas BBM, harus sesuai dengan kendaraan yang digunakan agar performa kendaraan tetap terjaga dengan baik. Untuk angka oktan pun sejatinya harus disesuaikan dengan kendaraan.

Baca juga : AKDA Extra Premi Murah Manfaatnya Besar

Untuk masalah oktan BBM, sebagian masyarakat ada yang menyiasatinya dengan produk aditif BBM. Dengan penambahan produk adiktif ini, diharapkan dengan tetap membeli produk BBM oktan rendah bisa mendapatkan oktan tinggi yang diinginkan.

Menjawab fenomena tersebut, Probo Prasidhahayu Pertamina Sales Area Manager Retail Banten menyatakan, sebaiknya hindari penggunaan aditif oktan tersebut. Uji mutu dari produk yang ada dipasaran juga belum diketahui secara pasti.

“Penggunaan aditif oktan belum bisa diketahui secara pasti manfaatnya. Penggunaan produk tersebut hanya bersifat sugesti, sebab belum jelas mengenai uji mutunya,” tegas Probo dalam acara Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Latest Update