Produsen Sasis Moto2 Kalex, Mulai ‘Fitting’ Mesin Triumph

Seperti Sobat Zonbie ketahui, musim balap 2019 kelas Moto2 tak lagi memakai mesin Honda. Sebagai gantinya, pabrikan motor asal Inggris, Triumph ditunjuk sebagai pemasok mesinnya.

Nah, karena waktunya yang hanya satu musim lagi, maka sederet produsen sasis yang turun di ajang Moto2 tengah bersiap mengembangkan paket motor yang cocok untuk mesin 3 silinder bervolume 765 cc tersebut.

Loading...


Salah satunya adalah Kalex yang diketahui tengah menguji, alias ‘fitting’ sasis dan paket bodi pada mesin Triumph di sebuah fasilitas dynotest tertutup. Sederet ubahan dilakukan oleh perusahaan asal Swiss tersebut pada unit yang akan dipakai Moto2 2019.

Seperti disebutkan Alexander Baumgärtel, Managing Director Kalex Engineering, selain desain sasis dan body, akan ada banyak ubahan yang mempengaruhi karakter motor. Dan rencananya, paket ini baru akan diuji di dalam trek pada Februari nanti.

Sebagai catatan, selain Kalex, masih ada beberapa produsen sasis lagi yang bakal berlaga di kelas Moto. Yaitu KTM, Speed-up, Tech3, Suter dan NTS. Sebelum memulai balapan memakai mesin Triumph di 2019, seluruh produsen mendapat kesempatan uji coba selama 10 hari sepanjang 2018 ini.

Loading...