Pertamina akan Gandeng Pertamini, Benarkah ?

Tersiar kabar bahwa PT Pertamina akan bekerjasama dengan pengusaha Pertamini. Benarkah kabar ini? Bagaimanakah kerjasama yang akan dijalaninya?

Sekarang ini banyak bermunculan pengusaha kecil yang membuka Pertamini. Hal ini dapat dilihat dari perkotaan hingga ke pelosok daerah. Bahkan hanya jarak beberapa meter saja antara Pertamini yang satu dengan Pertamini yang lainnya. Ada saja konsumennya. Bahkan konsumen itu ada yang rela mengantri dari pada harus ke Pertamina yang jaraknya hingga kilometer.

Menanggapi hal ini, Ahmad Bambang, Wakil Direktur Utama PT Pertamina menuturkan, bisa saja kerjasama itu dilaksanakan tetapi dengan syarat. Tentunya Pertamini yang safetynya bagus dan baik.

β€œ”Ke depannya tidak menutup kemungkinan kita akan menggandeng Pertamini. Tetapi yang akan digandeng itu adalah Pertamini yang safetynya bagus dan baik. Karena jika tidak bagus safetynya, misalkan ada kebakaran Pertamina yang akan disalahkan lagi,” ujar Bambang.

Menurutnya, sekarang ini SPBU Pertamina masih terbilang minim. Jika dibandingkan dengan negara lain, jumlah SPBU Pertamina masih sedikit, ini dibandingkan dengan wilayah Indonesia yang sangat luas. Buktinya saja SPBU di Indonesia berjumlah 5.500. Sementara negara kecil seperti Thailand memiliki SPBU yang banyak melebihi Indonesia.

β€œStandar desain SPBU di Indonesia butuh investasi yang besar,” ujarnya.

Maka wajar saja jika bermunculan Pertamini.

“Orang kan berpikir, kalau beli ke SPBU misalnya jaraknya 5 kilometer, mending di Pertamini. Padahal beda harganya jauh, karena kan mereka juga beli dari SPBU ditambah ongkos angkut, dan lain-lain,” paparnya.

Comments
Shares