Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Wonderful Ride

Wonderful Ride

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak komunitas motor untuk berperan serta memulihkan kembali sektor pariwisata yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Untuk itulah melalui Wonderful Ride, Kemenparekraf membuat sebuah konsep perjalanan bermotor menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021.

Komunitas motor menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan dunia pariwisata di Indonesia dengan aktivitas touring-nya.

Wonderful Ride

Keberadaan destinasi wisata di berbagai daerah dengan mudah bisa dijangkau oleh para bikers sebagai tujuan pelesir masyarakat.

Selain itu dalam konteks ekonomi kreatif, industri sepeda motor merupakan salah satu segmen yang terus berkembang dinamis dengan beragam kreasi para penggiatnya.

Hal inilah yang menjadi salah satu dasar Kemenparekraf untuk membuat Wonderful Ride dikaitkan dengan program Gerakan Bersama komunitas (Geber Komunitas).

Wonderful Ride

Peran komunitas adalah turut serta mensosialisasikan program Kemenparekraf untuk membiasakan masyarakat berwisata #DiIndonesiaAja.

Pada rangkaian kegiatan Wonderful Ride, Kemenparekraf mengajak dua selebritas yang juga dikenal sebagai penggemar motor yakni Darius Sinathrya dan Tora Sudiro untuk turut mengampanyekan pemulihan sektor pawiwisata dengan menerapkan protokol kesehatan melalui Cleanliness, Health, Safety, and Environmental atau CHSE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here