Puluhan COINS Berserakan di Sirkuit Bung Tomo, Ritual Balap?

Puluhan COINS berserakan di lintasan sirkuit, apakah ini salah satu ritual sebelum balapan? Ternyata COINS yang dimaksud adalah anggota Cornering Indonesia Surabaya yang sedang melakukan latihan bareng bersama tim balap dan beberapa komunitas di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya.

Latiahan balap bareng yang juga difasilitasi oleh Dispora Surabaya melalui sarana sirkuit ini merupakan latihan ke tiga kalinya. Latihan bersama ini langsung dikoordinir oleh COINS dengan menyediakan perlengkapan safety, tenaga medis, ambulance, petugas lintasan/marshal, tim scrut dan lainnya.
Menurut Galih Hirsom selaku Ketua Komite mengatakan bahwa penyelenggara tetap mengedepankan unsur keamanan dalam sirkuit pada latihan bersama kali ini. “Tentunya safety gear peserta dan motornya tetap menjadi syarat utama meski hanya sebatas latihan saja,” tambah Galih.

Sementara itu, Edi selaku Kepala Sarana dan Prasarana sirkuit Bung Tomo berharap, dengan kegiatan positif ini bisa digunakan warga Surabaya untuk meminimalisir balap liar yang menggangu pengguna jalan, penuh resiko dan melanggar aturan lalu lintas.

Kegiatan latihan bersama masing-masing dibagi dalam beberapa kelas, yaitu kelas matic, bebek, sport s/d 150cc, supermoto, sport s/d 250cc, sport s/d 250 cc ke atas dan miniGP.

Comments
Shares