Puluhan Ribu Kingers Guyub Dalam Perayaan HUT ke-3 Raja Bersatu

Lebih dari puluhan ribu ‘Raja’ memekik sekeras-kerasnya, hampir bersamaan mereka mengeluarkan suara jeritan yang keras pada Minggu lalu di area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur (3/9/2017). Mereka adalah para Kingers, bikers penunggang dan pecinta Yamaha RX-King yang ngeblayer (menarik tuas gas dengan keras) Sang Raja miliknya ketika menghadiri perayaan HUT ke-3 RB (Raja Bersatu).

Raungan suara dari para Sang Raja ini adalah sapaan salam khas ala Kingers saat berkumpul atau berjumpa antar mereka, kerasnya suara dari motor sport 2 tak keluaran Yamaha ini juga menggambarkan kuatnya semangat persaudaraan antar biker hari itu. Sesuai degan tema yang diusung panita dalam hajatan RB ini, yakni “Pererat Persaudaraan, Satukan Perbedaan”.

Loading...


Berlangsung dari jam 09.00 – 15.30 WIB, rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, usai resmi dibuka dilanjutkan penyerahan santunan sejumlah uang kepada anak yatim. Kemudian beberapa sambutan mulai dari Kepala Monumen Pancasila Sakti, Kapolsek Cipayung, Danramil 07 Cipayung, Ketua Umum Raja Bersatu dan Ketua Panitia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan yang paling ditunggu oleh seluruh biker yang hadir, yakni penampilan bintang tamu biduan dangdut Uut Selly, sexy dancer dan ladies wash, membuat suasana pun menjadi pecah. Selain itu, yang juga ditunggu adalah doorprize dengan hadiah utama 2 unit motor Yamaha, yakni 1 unit RX King dan 1 unit RX Special kemudian spare part dan accessories King.

Loading...


Bro Edi Fahri, Ketua Panitia dari KFC (King Force Community) menyampaikan, target semula adalah 3.000, diluar dugaan, diakhir acara tercatat sekitar 15.000 biker hadir disini. “Kami sangat mengapresiasi atas respon kawan-kawan biker terhadap acara kami ini, terima kasih atas kehadiran sedulur Kingers senusantara, semoga dengan ini semakin memperkuat persaudaraan antar sedulur kingers, juga bikers lainnya,” ujar Bro Edi.

Bro Edi Fahri, Ketua Panitia saat memberikan sambutan.

Tidak hanya Kingers, dalam hajatannya ini RB juga mengundang secara terbuka semua biker dari berbagai merek dan tipe motor. “Dengan perayaan HUT ke-3 ini, semoga RB lebih besar lagi dan bisa merangkul lebih bnyak lagi komunitas/ klub/ independent King yang ada di Jabodetabek, serta bisa menjalin tali silaturahmi dengan semua komunitas biker dengan tidak membedakan merek dan tipe motornya,” lanjut Bro Edi yang juga Pembina RB.

Loading...


Tengah : Bro Fadel, Ketua Umum Raja Bersatu saat menyampaikan sambutannya.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau dan mengajak semua Kingers untuk menjaga persaudaraan tanpa membedakan asal klub/komunitasnya, kami masih sangat membuka diri jika ada kingers lainnya yang ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga besar RB,” ujar Bro Fadel dari CRKC (Corps Riders King Community), Ketua Umum RB dalam sambutannya. Dia juga menghimbau seluruh yang hadir untuk menjaga keselamatan di jalan saat datang maupun pulang, ini dibuktikan dengan No Accident dari semua Kingers saat kembali tiba di rumahnya masing-masing.

Berakhirnya acara ini meninggalkan kesan positif bagi Kepala Monumen Pacasila Sakti Letkol  CAJ Winarsih SOS, “Meskipun berkumpul puluhan ribu orang, acara ini berjalan tertib tidak ada keributan, juga memiliki kepedulian sosial dengan adanya santunan kepada anak yatim, panitia dan tamu semua berperilaku positif, bahkan masih bisa menjaga kebersihan lingkungan monumen usai acara, ini jelas sangat jauh berbeda dengan geng motor yang sering meresahkan masyarkat,” ujarnya.

Loading...


“Perayaan tahun ini sangat berbeda dibandingkan dengn perayaan tahun lalu, mulai dari persiapan yang lebih matang, konten isi acara lebih banyak dan menarik, serta yang pasti jumlah tamu yang hadir pun jauh lebih banyak, ini berkat silaturahmi yang baik dengan saling sowan oleh anggota RB selama ini,” tambah Bro Mulyadi dari Jaelani Kings Community, Wakil Ketua Panitia.

Hingga saat ini anggota RB (Raja Bersatu) terdiri dari CRKC, KFC, KROC, YKCK, JAELANI, THE LEGEND, KIPS, SKI, JCKC, HRKC, BLKC, KTK, RKCI, YKKI dan MKIC.

Loading...