Punya Motor Matic? Jangan Cuma Digas dan Rem Aja, Tapi Tau Cara Rawat Bagian Ini

Perawatan Maxi Yamaha - Motor Matic

Dari buat belanja ke pasar sampai touring lintas negara, semua bisa dijabanin dengan motor matic. Nggak heran, penggemar motor tanpa tuas gigi ini makin banyak penggemarnya.

Banyak pabrikan besar salah satunya Yamaha, merilis beragam pilihan motor matic kepada konsumen. Mulai dari matic bermesin kecil hingga besar dengan fitur-fitur pendukung yang mampu memberikan pengalaman bekendara lebih menyenangkan.

Nah, motor matic bisa terus diandalkan untuk mendukung mobiltas harian, tentu perlu dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala.

Salah satu, komponen motor matic yang perlu diperhatikan perawatannya secara rutin adalah penggantian oli transmisi matic (baik berdasarkan jarak tempuh maupun waktu).

Oli transmisi matik sendiri berfungsi melumasi sistem kerja transmisi motor matic yang bergesekan.

Oleh karena itu, penggantiannya harus bersifat rutin, tepat waktu, dan tentunya menggunakan oli yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Dengan perawatan dan penggunaan oli transmisi yang tepat, suara mesin dapat tetap halus, laju motor tetap mulus serta ringan, sehingga mendukung keiritan penggunaan bahan bakar.

Oli Transmisi Motor Matic

Sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha mengembangkan Yamalube Gear Motor Oil sebagai oli transmisi motor matic 4-tak yang diformulasikan khusus, seperti tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi, memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan, serta melumasi dan membersihkan transmisi gear.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here