Purwakarta Punya Banyak Cerita Wisata

Beberapa waktu belakangan, Purwakarta menjadi buah bibir berkat kehadiran lokasi wisata baru di salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat tersebut. Bahkan, beberapa area wisata disana menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlebih saat libur panjang Lebaran yang telah berakhir belum lama ini.

Jurnalis zonabikers.com yang kebetulan sempat menyambangi salah satu lokasi wisata yang ada di sana, ikut merasa bangga karena Indonesia khususnya Kabupaten Purwakarta masih banyak memiliki lokasi wisata yang indah dan disukai oleh wisatawan.

Foto: Kab. Purwakarta

Ternyata, di kabupaten yang dipimpin oleh H. Dedi Mulyadi, SH ini, masih banyak kumpulan tempat wisata yang lengkap. Hal ini menggambarkan bahwa masih banyak surga dan keindahan alam eksotis di setiap pelosok Indonesia.

Banyak tempat wisata menarik yang ditawarkan kota yang dilintasi oleh tol Purbaleunyi ini, mulai dari yang alami hingga buatan. Apapun itu, tempat-tempat wisata di Purwakarta menyuguhkan penorama indah yang memukau setiap mata yang memandang.

Sebut saja Giri Tirta Kahuripan, salah satu wisata air di daerah Wanayasa, Purwakarta yang disambangi zonabikers.com saat libur Lebaran kemarin. Tempat wisata yang seru buat keluarga ini dilengkapi dengan fasilitas dan akomodasi yang dapat membuat wisatawan puas dan nyaman.

Foto : Giri Tirta Kahuripan

 

Di sini tersedia aneka wahana bermain seperti sepeda air, skypool, outbound, penangkaran hewan liar dan langka, kebun dan tumbuhan yang juga langka dan lainnya. Untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 30 ribu/orang. Sedangkan bagi yang akan berenang di skypool dikenakan tiket masuk seharga Rp 60 ribu/orang. Giri Tirta Kahuripan juga memenuhi kebutuhan istirahat wisatawan dengan menyediakan penginapan baik villa maupun cottage.

Foto : Kab. Purwakarta

Selain dikenal dengan wisata waduknya, yakni waduk Jatiluhur dan Cirata, Purwakarta juga punya tempat wisata baru, yakni Taman air mancur Sri Baduga Situ Buleud. Wisata air ini diklaim setara dengan wisata air yang ada di Singapura.

Taman air mancur Sri Baduga Situ Buleud terdapat di danau seluas 4 hektar ini keelokannya ditunjukkan dengan adanya light effect dan api di atas air dengan gerakan bervariasi sesuai dengan hentakan irama musik yang dimainkan. Pemandangan light effect ini disuguhkan setiap hari Sabtu pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

Tak hanya cerita dari lokasi wisata saja, Purwakarta pun menawarkan cerita wisata lainnya, yakni kuliner. Ada wisata kuliner yang wajib dirasakan jika berkunjung ke Purwakarta, salah satunya adalah Sate Maranggi.
Di sepanjang jalan utama di Purwakarta, banyak sekali rumah makan yang menjajakan sate khas tersebut. Namun, hanya ada satu tempat yang sejak lama menawarkan kuliner sate tersebut. Yaitu Sate Maranggi Hj. Yetty yang terletak di Jl. Nasional Cibungur, Purwakarta. Saking ramainya, untuk menikmati kuliner ini, Sobat Zonbie harus rela antri lho…

Comments