Race Director: Iannone Benar, tapi Lorenzo nggak Salah

Mike Webb, MotoGP Race Director menjelaskan Andrea Iannone tidak berbohong soal insiden di MotoGP Catalunya, Spanyol. Tapi, Jorge Lorenzo juga tidak bisa disalahkan karena “terlalu lambat”.

“Ketika pertama kali berbicara dengan Iannone, hal pertama yang dikatakannya adalah data bahwa dia mengerem di tempat yang normal. Sementara Lorenzo sangat lambat dan ia tak bisa menghindarinya. Jadi, saya memutuskan untuk melihat data dari kedua motor,” ujar Webb dikutip MCN.

Setelah melihat, Webb mengungkap kedua pebalap ini melakukan pengereman secara normal. “Iannone mengatakan sebenarnya. Tapi, Lorenzo juga melakukan hal yang tidak biasa. Jelas, di situ dia mengalami masalah pada bagian depan. Tapi, dia juga melakukannya di sepanjang balap,” terang Webb lagi.

Menurut Webb, Iannone melakukan kesalahan karena datang lebih cepat dari apa yang dipikirkannya hingga akhirnya menabrak Lorenzo. “Tanggung jawabnya adalah hukuman,”tegas Webb. Bisa dibilang, dua pebalap ini membesut tunggangan dalam level yang berbeda.

Di seri MotoGP Assen (Belanda) nanti, Iannone pun digancar start paling buncit. Meski sempat diprotes oleh Lorenzo, Webb beranggapan sanksi ini cukup untuk memberinya pelajaran di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here