Ragam Kegiatan Unik Peringati HUT RI ke-76 Ala Bikers Maxi Yamaha

Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, beberapa komunitas penunggang Maxi Yamaha melakukannya dengan berbagai cara unik dan menarik.

Meski tak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana setiap perayaan kemerdekaan RI dilakukan dengan meriah bersama seluruh anggota komunitas karena kondisi pandemi, para penunggang Maxi Yamaha berusaha untuk tetap melakukannya dengan beragam kegiatan.

Peringatan Kemerdekaan RI Ke-76 ala Komunitas Maxi Yamaha :

Loading...


Touring Kemerdekaan Keliling Sulawesi Selatan Oleh ARCI Luwu Utara Chapter

Touring Kemerdekaan HUT RI Ke-76

Muhammad Nur Muhtar atau sering disapa dengan Bro Botak, member Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Luwu Utara Chapter ini baru saja menyelesaikan perjalanan Touring Kemerdekaan dengan mengelilingi Sulawesi Selatan.

Perjalanan yang sengaja dilakukan untuk memaknai hari Kemerdekaan RI ke-67 Tahun itu dilakukan selama 4 hari perjalanan,14-17 Agustus 2021. Touring Kemerdekaan dengan tema Menjalin Kebahagiaan ini juga diikuti oleh member ARCI Wajo Chapter dan beberapa perwakilan yang mengawal perjalanan touring tersebut.

Loading...


Touring Kemerdekaan yang dilakukan Bro Botak mengambil titik start dari kediamannya di Luwu Utara dengan mengambil rute Palopo – Belopa – Wajo – Sopeng – Bone – Senjai – Bulukumba – Bantaeng – Jeneponto – Takalar – Gowa – Makassar – Maros – Pangkep – Barru – Pare-Pare – Pinrang – Enrekang – Tana Toraja – Palopo – Luwu Utara.

Di Touring Kemerdekaan tersebut, juga dilakukan aksi sosial bagi-bagi masker.

Loading...


Upacara Penurunan Bendera Di Laut Oleh ARCI Banggai Chapter

Peringatan HUT RI Ke-76

Kegiatan peringatan kemerdekaan RI Ke-76 yang dilakukan oleh bikers penunggang Yamaha Aerox 155 dari komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Banggai Chapter terbilang paling unik dan menarik.

Pasalnya, kegiatan yang umum dilakukan adalah melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih bersama seluruh anggota komunitas. Tapi tak demikian bagi ARCI Banggai Chapter.

Loading...


Sebagai wujud rasa syukur terhadap momentum bersejarah setiap tanggal 17 Agustus, komunitas ARCI Banggai Chapter bersama Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Bajo Jayabakti (IMPBJ) di desa Jayabakti kecamatan Pagimana, melaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih di tengah laut (17/8/2021) pada jam 17.00 wita.

HUT RI Ke-76

“Ini adalah semangat kemerdekaan yang kami miliki yang kami wujud nyatakan bersama masyarakat Jayabakti. Dan ini adalah cara kami merayakan kemerdekaan RI di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Boim Usman, Humas ARCI Banggai.

Loading...


Masyarakat Bajo yang ikut dalam kegiatan tersebut menyambutnya dengan antusias.

“Masyarakat Suku Bajo ini unik dan luar biasa karena mampu mempertahankan identitasnya sebagai suku bangsa laut yang bermukim di pesisir laut dan mereka sangat welcome serta ramah bahkan bisa bekerja sama dengan baik,” ucap Rusli Mole dari ARCI Divisi Rescue.

“Pelaksanaan upacara penurunan bendera sendiri berjalan dengan baik. Semua petugas mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik di tengah sejuknya hembusan angin dan cerahnya langit yang menambah kekidmatan pelaksanaan upacara,” tegas Rusli.

Loading...


ARCI Manado Chapter Riding Bareng Peringati HUT RI Ke-76

HUT RI ke-76

Seperti para bikers Aerox 155 Rider Club Indonesia (ARCI) lainnya, ARCI Manado Chapter juga turut meramaikan perhelatan HUT RI Ke-76 dengan rolling bareng dari Jembatan Soekarno melintasi jalur utara hingga Likupang Raya Minahasa Utara (17/08/2021).

Touring Kemerdekaan

Loading...


Perjalanan menempuh kurang lebih 100 KM dan diikuti 27 bikers member dan prospek.

Tiba di lokasi finish, semua peserta yang riding melakukan upacara pengibaran bendera bersama diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama.

Touring Kemerdekaan 4,000 Km Lintasi 4 Provinsi Kalimantan

Peringatan HUT RI ke-76

Loading...


Semarak hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun dirayakan tepat pada tanggal 17 Agustus turut dimanfaatkan komunitas MAXI Yamaha asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka memiliki cara unik dalam merayakan hari kemerdekaan RI ke-76 dengan melakukan kegiatan Touring Merdeka.

Bukan sembarang touring, perjalanan yang melibatkan 10 rider pengguna NMAX dan XMAX ini bersifat lintas Kalimantan melewati 4 provinsi.

Loading...


HUT RI ke-76

Mengambil titik awal keberangkatan dari Pontianak, para bikers MAXI Yamaha ini bergerak menuju ke Balikpapan, Kalimantan Timur, dan melewati kota-kota yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Selatan.

Jika dihitung dengan perjalanan pulang, Touring Merdeka yang diinisiasi oleh Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Kalimantan Barat ini, akan menempuh jarak sekitar 4.000 kilometer selama 8 hari perjalanan terhitung dari tanggal 13 – 21 Agustus 2021.

Loading...


“Di tengah semangat hari kemerdekaan, kami perwakilan komunitas MAXI Yamaha Kalimantan Barat sengaja mengadakan kegiatan touring jarak jauh lintas provinsi untuk menyalurkan hobi dan menyapa saudara-saudara kami sesama komunitas MAXI yang ada di wilayah Kalimantan.”

“Melalui touring ini, kami juga ingin melihat serta menikmati keberagaman Indonesia secara langsung, khususnya di Pulau Kalimantan yang terkenal kaya akan seni budaya, keindahan alam, maupun cita rasa kulinernya,” ungkap Fendi, salah satu peserta touring yang berasal dari Big Max Indonesia (BMI).

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here