Ragam Keunikan di Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Ada beberapa hal unik dalam penyelenggaraan Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang masuk dalam rangkaian kegiatan Deklarasi Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta. Beberapa acara yang disuguhkan bisa dikatakan tidak biasa dilakukan oleh kebanyakan komunitas motor di Indonesia.

Apa saja keunikannya? Zonbie mencoba menyajikan kehebohan dan kemeriahan Pesta Rakyat Bikers Jakarta dengan segala keunikannya Sob.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Loading...


Lokasi acara

Pesta Rakyat Bikers Jakarta dan Deklarasi MBI DKI Jakarta mengambil lokasi acara di Komplek Gedung Parlemen DPR/MPR RI, Senayan Jakarta. Bukan tanpa alasan Sob pihak penyelenggara mengadakan acara tersebut dilokasi ini.

“Komplek Gedung Parlemen DPR/MPR RI merupakan rumah rakyat, secara kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Bapak Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bro Bamsoet yang merupakan Ketua DPR RI. Kami berharap melalui acara yang digelar di rumah rakyat ini bisa memasyarakatkan motor.” Ungkap Bro Rio Castello, Presiden MBI.

Loading...


Pesta Rakyat Bikers Jakarta
Komunitas Red Ninja Indonesia

Tidak membatasi undangan

MBI mengundang ribuan bikers dari 180-an lebih berbagai komunitas motor dengan tidak memandang kapasitas mesin, merk motor maupun jenis motor. Kegiatan tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Kami ingin menyatukan bikers dari berbagai kalangan dengan tidak melihat kapasitas mesin, jenis motor maupun merknya. Masyarakat umum pun bisa turut berpesta didalam kegiatan ini.” Jelas Bro Niko Marcellino, Ketua Panitia Acara yang juga merupakan Wakil Ketua Umum MBI.

Loading...


Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Jadi ajang peluncuran Harley-Davidson model 2019

Anak Elang Harley-Davidson yang merupakan dealer khusus sepeda motor asal Amerika Harley-Davidson, memanfaatkan momentum Pasar Rakyat Bikers untuk meluncurkan 14 varian baru motor Harley-Davidson model 2019.

Loading...


“Dari family tipe touring, ada Ultra, Ultra Glide, Road Glide, Road King, Road King Special. Terus kelas family softail ada Fatboy, ada Fat Bob, ada Softail Deluxe, Softail Slim, dan Low Riders. Terus yang Sportster ada 1200 custom, Sportster 48, terus ada yang 883. 883 ini 883 cc, dan 1200 Iron,” ungkap Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Dihadiri oleh pejabat penting

Loading...


Kegiatan Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini dimulai dengan rolling thunder, riding bersama ini tidak hanya diikuti oleh anggota MBI saja namun juga tiga pejabat di DPR, MPR dan DPD.

Meski hujan turun Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang nampak antusias mengendarai 3 unit Harley-Davidson Trike menembus hujan dari kawasab Senayan City menuju Gedung Parlemen.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Loading...


Atraksi sepeda motor

Dalam kegiatan besar yang diadakan oleh MBI ini, panitia menyuguhkan beragam acara hiburan diantaranya berbagai atraksi yang menggunakan sepeda motor.

Ada tiga gelaran atraksi sepeda motor dalam kegiatan Pesta Rakyat Bikers diantaranya aksi freestyle dari Indonesia Stunrider Association (ISA), penampilan formasi menara manusia diatas 2 sepeda motor Harley-Davidson yang ditampilkan oleh Indonesia Sport Harley Davidson (ISHD) dan tampilan memukau para Polisi Wanita diatas sepeda motor dari Satuan Polisi Wanita Korlantas Polri.

Loading...


Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Atraksi udara

Bukan hanya menyuguhkan hiburan atraksi di darat saja, MBI juga menghadirkan atraksi udara yang dibawakan oleh para penerjun payung dari Kesatuan Brimob Polri. Para penerjun tersebut melayang diudara dengan membawa beberapa bendera seperti bendera Merah Putih, bendera MBI dan bendera Anak Elang.

Loading...


Tidak itu saja Sob! Aksi Acrobatic Airplane yang dibawakan oleh Pilot Marsekal Madya (Purn) Eris Heriyanto membuat siapapun yang hadir dan menyaksikannya dibuat histeris dan dan berdecak kagum dengan aksi meliuk-liukan pesawat diatas udara.

“Hebatnya sang pilot senior itu sudah memiliki usia yang terbilang tidak muda lagi, usianya 65 tahun namun masih sanggup melakukan atraksi dengan pesawat di udara.” Ungkap Capt. Bimo Seno, Penanggung Jawab Kegiatan yang juga merupakan Sekjen MBI.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Loading...


Menampilkan band terkenal

Para tamu undangan yang hadir tak henti-hentinya disuguhkan dengan beragam hiburan dipandu oleh MC kenamaan Bro Jhoody sebagai hiburan musik para undangan diajak bernyanyi bersama dengan menampilkan Andra and The Backbone.

Tidak hanya itu Sob, penampilan DJ Jyap juga cukup memukau dengan hentakan musik yang membuat siapapun turut bergoyang.

Loading...


Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Penampilan kesenian

Tidak cuma musik dan atraksi saja Sob, penampilan badut dan kesenian musisi jalanan dengan menggunakan alat musik khas Jawa Barat, Angklung dan Ondel-ondel membuat gelaran acara tersebut semakin meriah dan menarik.

Loading...


Itu tadi beragam keunikan acara dalam gelaran Pesta Rakyat Bikers Jakarta, apresiasi dan pujian hadir dari seluruh tamu undangan yang hadir. Meski hujan sempat beberapa kali turun mengguyur, namun para undangan mengaku puas dengan suguhan hiburan dan kehangatan persaudaraan yang ada.