Ragam Motor Bertenaga Listrik di IIMS Motobike Expo 2019

Motor Bertenaga Listrik

Tak hanya menghadirkan berbagai motor dengan mesin konvensional, IIMS Motobike Expo juga menghadirkan beragam motor bertenaga listrik.

Perhelatan perdana IIMS Motobike Expo 2019 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, selama 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran khusus kendaraan roda dua ini melibatkan berbagai produsen motor, komunitas dan berbagai produk aftermarket.

IIMS Motobike Expo 2019 juga hadir sebagai ajang kampenye kendaraan listrik untuk masyarakat Indonesia display produk yang dihadirkan Agen Pemegang Merek (APM) maupun komunitas ikut memajang motor listrik mereka.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan edukasi mengajak masyarakat mulai beralih ke green energy. Ada pun green energy yang diusung PLN adalah konsep EcoMoving yang merupakan turunan dari Electrical Life Style yaitu berkendaraan listrik, salah satunya adalah motor listrik.

“IIMS Motobike Expo 2019 merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasikan konsep EcoMoving pada kendaraan roda dua,” kata I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN dalam keterangan tertulisnya.

Berikut adalah ragam motor bertenaga listrik di ajang IIMS Motobke Expo 2019

Motor Bertenaga Listrik

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) membawa kendaraan eletrifikasi di ajang IIMS Motobike Expo 2019. Model yang diboyong adalah Honda PCX Electric yang pertama kali dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM), Januari 2019. Motor ini mengusung teknologi sistem EV 96 V menggunakan 2 unit baterai High-Energy Density Lithium-ion 48V yang terkoneksi secara serial dan mudah untuk dipindahkan. Waktu pengisian dayanya kurang lebih 6 jam kompetibel dengan 100V/AC.