Motor Bertenaga Listrik

Ragam Motor Bertenaga Listrik di IIMS Motobike Expo 2019

Tak hanya menghadirkan berbagai motor dengan mesin konvensional, IIMS Motobike Expo juga menghadirkan beragam motor bertenaga listrik.

Perhelatan perdana IIMS Motobike Expo 2019 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, selama 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran khusus kendaraan roda dua ini melibatkan berbagai produsen motor, komunitas dan berbagai produk aftermarket.

IIMS Motobike Expo 2019 juga hadir sebagai ajang kampenye kendaraan listrik untuk masyarakat Indonesia display produk yang dihadirkan Agen Pemegang Merek (APM) maupun komunitas ikut memajang motor listrik mereka.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan edukasi mengajak masyarakat mulai beralih ke green energy. Ada pun green energy yang diusung PLN adalah konsep EcoMoving yang merupakan turunan dari Electrical Life Style yaitu berkendaraan listrik, salah satunya adalah motor listrik.

“IIMS Motobike Expo 2019 merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasikan konsep EcoMoving pada kendaraan roda dua,” kata I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN dalam keterangan tertulisnya.

Berikut adalah ragam motor bertenaga listrik di ajang IIMS Motobke Expo 2019

Motor Bertenaga Listrik

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) membawa kendaraan eletrifikasi di ajang IIMS Motobike Expo 2019. Model yang diboyong adalah Honda PCX Electric yang pertama kali dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM), Januari 2019. Motor ini mengusung teknologi sistem EV 96 V menggunakan 2 unit baterai High-Energy Density Lithium-ion 48V yang terkoneksi secara serial dan mudah untuk dipindahkan. Waktu pengisian dayanya kurang lebih 6 jam kompetibel dengan 100V/AC.

Model lainnya adalah Honda PCX Hybrid. Model ini tergolong skutik premium karena harganya relatif mahal lantaran motor listrik ini memiliki dua sumber tenaga, yakni internal combustion engine 150cc dan mesin listrik.

Selis

PT Juara Bike, produsen sepeda listrik merek Selis, konsisten dengan menampilkan tipe motor listrik . Ini sejalan dengan core business Juara Bike yang menggarap market kendaraan roda dua listrik. Motor listrik ini memiliki beberapa varian, seperti Selis Merak , Selis Jalak, Selis Elang, dan Selis Garuda. Motor listrik ini ini dapat melaju hingga 80 km/jam dengan jarak tempuh 70 km lebih untuk sekali pengisian baterai.

Ada juga yang menarik yaitu New Bali. Motor roda tiga bertudung ini menggunakan baterai 60V 45 AH dengan kecepatan maksimal 45 KM/jam yang mampu menempuh 50 Km. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 45 juta.

Gesits

Gesits merupakan motor listrik buatan PT Gesits Technologies Indo dengan mengandalkan baterai berkapasita 5kW. Motor ini resmi meluncur April 2019. Gesits dibanderol dikisaran Rp 23 sampai Rp 24 jutaan.

Motor listrik dengan bertuliskan polisi itu, merupakan motor listrik Gesit yang diberikan ornamen khas polisi dan tulisan polisi. Selain itu motor listrik itu juga dihiasi oleh atribut polisi seperti adanya sirine dan box untuk menyimpan perlengkapan dibagian belakang motor.

Motor Bertenaga Listrik

Motor Listrik Universitas Budi Luhur

Motor listrik yang ditampilkan Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur merupakan hasil ubahan anak-anak Universitas Budi Luhur yang kemudian dimodifikasi oleh Katros Garage. Motor ini merupakan ubahan motor listrik Zero.

BF Goodrich

Motor listik BF Goodrich asal Semarang ini merupakan rakitan lokal dengan mengganti part motor dengan komponen listrik seperti baterai, dinamo dan controller. Di IIMS Motobike Expo 2019, Goodrich membawa 4 model yaitu BF Bee, BF Q7, BF G2, dan BF CG.

BF Bee dan BF Q7 memiliki tampilan seperti skutik kebanyakan. Diperkuat Battery 60V20AH Lead Acid Baterry yang bisa menempuh 55 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Keduanya dibanderol Rp 13,2 juta. BF G2 yang dibanderol Rp 8 juta lebih mirip sepeda listrik dengan battery 48V12AH dengan kemampuan tempuh 40 km. Adapun BF CF tampil unik seperti motor custom. Diperkuat battery 72V20H dengan kemampuan daya tempuh 60 km dan kecepatan maksimal 58 km/jam. Harga? Rp 19,8 juta.

Comments
Shares