Ragam Pilihan Kampas Rem Kawasaki Ninja 250FI, Bisa Buat Harian dan Balap

Meski sudah ada produk barunya, namun Kawasaki Ninja 250 FI masih tercatat sebagai motor sport fairing 250 cc terlaris di Indonesia. Tak heran jika ragam aksesoris maupun komponen aftermarket pendukungnya melimpah. Salah satunya ragam pilihan kampas rem.

“Banyak pilihan merek kampas rem untuk Kawasaki Ninja 250 FI. Tak hanya untuk penggunaan harian, tipe kampas tertentu ada yang lebih murah dari kampas standar. Serta juga ada yang bisa dipakai untuk balap, karena lebih pakem,” urai Marcel dari gerai MotoTag di Meruya, Jakarta Barat.

Buat yang ingin irit bisa lirik merek Elig. Produsen kampas rem asal Taiwan ini mengeluarkan tipe standar seharga Rp 90 ribu dan yang berbahan keramik sport seharga Rp 135 ribu.

Kampas rem bawaan Kawasaki sendiri dikeluarkan oleh produsen rem asal Jepang, Nissin. Untuk produk OEM ini harganya Rp 235 ribu.

Buat penggemar kecepatan, bisa lirik merek Vesrah atau Galfer. Kampas rem Vesrah yang dijual Rp 550 ribu memiliki bahan besi hitam yang tahan di suhu tinggi.

Sedangkan Galfer terdiri dari dua tipe, yakni khusus harian seharga Rp 450 ribu dan spek racing yang dihargai Rp 500 ribu. Untuk spek balap memiliki campuran khusus di kampasnya yang dapat mengakomodir pengereman dengan gaya berkendara agresif.

Comments
Shares