Raih Podium Tiga di IRS 2017 Seri 5, Rheza Danica Masih Pimpin Klasemen

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Rheza Danica Ahrens menorehkan hasil positif pada kejuaraan nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke 5 kelas kejurnas sport 250cc. Dengan memacu All New Honda CBR250RR, Rheza berhasil meyabet podium ketiga di balapan pertama (11/11) dan balapan kedua (12/11) yang digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Pada balapan pertama, tidak dilalui Rheza dangan mulus. Start dari posisi kedua, bahkan pebalap asal Jogja ini tertinggal dari rombongan depan pada lima lap awal, hal ini pun memaksa dirinya untuk berusaha memangkas gap waktu dengan lima pebalap di depannya. Usaha keras Rheza membuahkan hasil dengan meraih posisi ketiga.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS, Rheza yang meraih posisi ketiga pada balap sebelumnya harus memulai jalannya balapan kedua pada posisi tujuh. Memulai jalannya balapan di posisi ketujuh membuat Rheza membutuhkan waktu untuk berada di grup depan. Namun Rheza dapat terus memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya “The Silent Boy” dapat finish di posisi ketiga. Dengan hasil di IRS seri ke lima ini, Rheza masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 156 poin.

“Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Rheza.

Kejuaran Indospeed Racing Series 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar pada 9-10 Desember 2017 di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Comments
Shares