Rally Dakar 2020 Bakal Keliling Arab Saudi, Ini Rutenya

2020 jadi era baru bagi ajang balap Rally Dakar di mana setelah 11 tahun digelar di Amerika Selatan, kini beralih ke Arab Saudi.

Sama seperti 2019 ini yang cuma digelar di Peru, Rally Dakar juga cuma akan digelar di satu negara. Tapi, lokasi baru tentu akan jadi hal menarik yang ditawarkan.

Baca Juga: Rally Dakar Resmi Digelar di Arab Saudi 2020

Salah satunya titik start lomba yang akan dimulai dari Jeddah. Yup, kota pelabuhan yang nggak asing buat Sobat Zonbie yang pernah Umroh atau Haji ini bakal jadi titik awal lomba.

Dari Jeddah, peserta lomba akan menuju utara di kawasan pegunungan dekat perbatasan Jordania. Lalu kemudian menuju kota Riyadh. Di ibukota Arab Saudi tersebut, para pereli akan mendapat jatah istirahat.

Dari Riyadh pereli akan kembali melanjutkan perjalanan ke bagian selatan dengan rute melingkar yang akan didominasi dengan padang pasir.

Terakhir, setelah berkeliling di bagian selatan Negeri Petro Dollar tersebut, maka rangkaian reli akan kembali ke bagian tengah untuk finish di Al Qiddiya.

Meski rute sudah ditentukan, belum ada keterangan mengenai waktu lomba dan total jarak tempuh yang akan dihadapi para pereli. So, tunggu kabar selanjutnya ya Sob.

Comments
Shares