Saturday, January 16, 2021

Ramai Soal Disuntik Mati, Suzuki Hayabusa Ternyata Masih Ada

Belakangan ini penggemar motor mendapat kabar kurang sedap Sobat Zonbie. Ini terkait rencana Suzuki untuk menyuntik mati salah satu varian legendaris yang terkenal akan kecepatannya, Hayabusa.

Akan tetapi, salah satu motor yang diklaim jadi salah satu yang terkencang di dunia ini ternyata masih eksis kok Sob. Seperti dilansir Motorcycle.com, Suzuki Amerika bahkan harus membuat pengumuman khusus terkait dengan tetap eksisnya Hayabusa di Negeri Paman Sam tersebut.

Suzuki Motor of America, Inc. (SMAI) mengumumkan jika Hayabusa yang diproduksi di Amerika masih terus berjalan dan tidak akan discontinue. Sementara Hayabusa yang akan distop produksi adalah versi yang di Eropa. Ini terkait standar emisi Euro 4 yang nggak bisa didapat pada Hayabusa versi saat ini.

Kerry Graeber, Wakil Direktur Suzuki Amerika mengatakan jika selama 20 eksistensinya, Hayabusa merupakan ikon dan bentuk komitmen Suzuki pada performa.

“Sudah ada 10 ribu pengendara yang memiliki model yang sangay dicintai ini dan kami akan meneruskannya. Peturing, pebalap drag dan penggemar custom di seluruh dunia tentu mengharapkan akan kelanjutannya. Dan Suzuki Motor Corporation komitmen untuk meneruskan generasi yang baru,” katanya.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update