Sunday, January 17, 2021

Rapid atau Swab Test Sebelum Touring Penting Gak Sih?

Pada masa pandemi, kesehatan merupakan suatu hal yang paling diutamakan. Untuk masalah kesehatan, perlukah rapid atau swab test dilakukan sebelum melakukan perjalanan touring?

Sebagaimana diketahui, pada masa pandemi pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama masa PSBB, banyak kegiatan komunitas Bikers yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan pelaksanaanya.

Saat ini, pada masa transisi PSBB ke tatanan kehidupan baru (New Normal) pemerintah sedikit memberikan pelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktivitasnya. Meski demikian, masyarakat harus tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

Komunitas Bikers pun juga menyambut New Normal dengan kembali melakukan beberapa kegiatannya, salah satunya adalah touring. Pada masa transisi ini, beberapa komunitas terpantau sudah melakukan kegiatan touring dengan beberapa tujuan.

Ketika touring, guna menerapkan protokol kesehatan apakah peserta touring perlu melakukan rapid/swab test?

Menjawab pertanyaan tersebut, Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tanggapannya. Menurut Lucky, hal ini kembali kepada kebutuhan komunitas Bikers itu sendiri. Karena, test tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Sejatinya untuk keperluan kesehatan, rapid atau swab test sangat penting dilakukan sebelum melakukan aktivitas touring. Tentunya, ini demi kesehatan dari peserta touring lainnya maupun masyarakat lain yang dijumpai selama perjalanan touring,” ujar Lucky dalam sesi Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update