Monday, September 28, 2020

Ratusan Bikers Motor Besar Indonesia Serbu Bali Untuk Sebuah Peristiwa Besar

Gemuruh motor dengan mesin berkapasitas besar bergerak dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Bali. Lebih dari 200 bikers dari komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) mulai bergerak meninggalkan tempat tinggalnya sejak Kamis, 20 September 2018 kemarin.

Mereka datang ke Bali untuk menjadi bagian dari sebuah peristiwa besar yakni dikukuhkannya tiga wilayah baru MBI, yaitu MBI Bekasi, MBI Bandung dan MBI Bali.

Selain itu, kedatangan para pecinta motor besar ke Bali juga untuk menghadiri Bali Bike Fest 2018 yang dihelat di Pantai Mertha Sari, Sanur, pada 21-22 September 2018.

Motor Besar Indonesia sendiri mulai berdiri pada 13 Mei 2018 dan kini telah hadir di beberapa wilayah Indonesia diantaranya, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Bandung, Jawa Timur, Bali, Sumbawa dan beberapa wilayah lainnya. Selain untuk mensukseskan pengukuhan 3 wilayah baru MBI, mereka juga akan mengadakan sebuah acara bertajuk ‘Silaturahmi Bikers’.

“Mulanya kami menuju Bali untuk menghadiri undangan terkait deklarasi 3 wilayah baru MBI yaitu MBI Bali, Bandung dan Bekasi serta meramaikan ajang Bali Bike Fest 2018. Namun dalam kesempatan ini juga ada yang spesial karena kami akan melangsungkan sebuah kegiatan yang kami namakan ‘Silaturahmi Bikers’,” ungkap Bro Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI.

Pria yang akrab disapa Bro Rio Castelo ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang diadakan di Bali sebenarnya di luar prediksi dan ekspetasi pengurus MBI. Dewan Pembina MBI Bro Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua DPR-RI mencetuskan untuk mengadakan kegiatan silaturahmi dengan mengundang biker-biker dari berbagai klub yang turut hadir di Bali Bike Fest 2018.

“Sungguh ini di luar prediksi dan ekspetasi kami, peserta dari anggota MBI yang hadir juga luar biasa banyak dan sambutan dari berbagai klub motor tuan rumah juga sangat baik. Untuk itu Dewan Pembina kami mengajak para bikers tersebut bersilaturahmi di kesempatan tersebut,” sambung Bro Rio.

Kegiatan Silaturahmi Bikers rencananya akan digelar di villa milik Bro Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, di kawasan Gianyar, Bali. Acara silaturahmi akan dihadiri oleh berbagai klub motor diantaranya Night Angels, Road Glide Owners Group, Harley Davidson Club Indonesia dan beberapa klub motor serta tamu penting lainnya.

Latest Update

Suzuki Hayate Owners Club, Gelar Pemilihan Pengurus Baru Secara Virtual

Melalui sebuah kegiatan yang dilakukan secara virtual, Suzuki Hayate Owners Club (SHOC) adakan pemilihan pengurus baru untuk periode 2020 – 2022. Meski berada di tengah...

Aerox 155 Community Jabodetabek, Berbagi Dengan Korban Banjir Bandang Sukabumi

Aerox 155 Community Jabodetabek, menggelar aksi sosial demi meringankan beban para korban banjir bandang yang terjadi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui sebelumnya, telah...

Duo Pebalap Suzuki Ecstar Berjaya di MotoGP Catalunya 2020

Duo pebalap Suzuki Ecstar berjaya di MotoGP Catalunya 2020. Kedua pebalap andalan Suzuki Joan Mir dan Alex Rins berhasil masuk finish di posisi kedua...

Moto2 Catalunya 2020, Adik Valentino Rossi Kuasai Balapan

Ajang balap Moto2 Catalunya, di Sirkuit Catalunya Barcelona baru saja berakhir. Pertandingan balap Moto2 Catalunya 2020 dimenangkan oleh pebalap asal Italia, Luca Marini. Adik kandung...

‘Gak Bisa Diem’ ALEXIS Keliling Kota Sambil Berbagi

Seakan 'Gak Bisa Diem', Arek Lexi Surabaya (ALEXIS) tak pernah berhenti melakukan berbagai kegiatan positif. Komunitas pengguna Yamaha Lexi di kota Pahlawan ini, memang memiliki...