Ratusan Pelanggar

Ratusan Pelanggar Terjaring di Hari Pertama Operasi Zebra 2019

Operasi Zebra 2019 yang digelar mulai tanggal 23 Oktober 2019 berhasil menindak ratusan pelanggar. Hari pertama Operasi ini juga diwarnai pelanggar yang tidak terima di kenakan sanksi tilang.

Salah satu wilayah dibawah jajaran Polda Metro Jaya yang melaksanakan operasi adalah Satlantas Polres Jakarta Timur. Dikutip dari website NTMC Polri, ratusan pelanggar terjaring dalam operasi ini.

Petugas gabungan dari Satlantas Polres metro Jakarta Timur, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP menggelar Operasi Zebra 2019 di jalan DI Pandjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu pagi, 23 Oktober 2019.

Baca juga : Legitimasi Kendaraan Jadi Fokus Operasi Zebra 2019

Di hari pertama operasi ini, ratusan pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan maupun SIM dan tidak mengenakan helm saat berkendara, terpaksa diberikan sanksi tilang.

Selain itu, petugas juga memberikan sanksi tilang terhadap pengendara yang membawa barang bawaan berlebih lantaran dianggap dapat membahayakan pengendara lainnya.

Bahkan seorang pengemudi ojek online protes kepada petugas setelah dirinya ditindak akibat tidak menyalakan lampu. Namun sang pengemudi akhirnya tetap menerima sanksi dari petugas.

Selain kendaraan roda dua, petugas juga menilang sejumlah kendaraan roda empat dan truk. Operasi Zebra 2019 digelar mulai hari ini hingga tanggal 5 November 2019 mendatang

Comments