RCB Kembangkan Sokbreker Khusus Grasstrack, Apa Kelebihannya?

Selain road race, satu lagi balapan lokal yang diincar produsen komponen aftermarket RCB adalah grasstrack. Kali ini, RCB mengembangkan sokbreker bertipe RB2 Plus khusus balapan di medan light offroad tersebut.

Sederet keunggulan pun ditawarkan pada sokbreker yang dikenalkan pekan lalu di Jakarta. “Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh RB2 Plus. Mulai dari settingan kekerasan sok, sampai teknologi yang belum ada di sokbreker khusus grasstrack lainnya,” urai Zuheri Azmi, dari divisi teknis sokbreker RCB.

Pria yang karib disapa Bang Goy ini mengatakan salah satu keunggulannya ada di bagian dalam as warna emasnya yang berdiameter 16 mm. “Belum pernah ada sokbreker grasstrack yang punya as 16 mm. Biasanya 12-14 mm. Ini mempengaruhi daya tahan sok dalam melibas medan berat di grasstrack,” ucapnya.

Selain itu, sokbreker ini juga dilengkapi dengan setelan rebound dan pre load. Sehingga memiliki fungsi maksimal dengan kondisi trek dan bobot pengendara.

Jika dirasa masih kurang, dalam paket penjualannya nanti, sokbreker RB2 Plus ini juga memiliki tiga pilihan diameter per. Mulai dari 6 mm, 6,5 mm (standar terpasang di sok) dan 7 mm. “Semakin besar diameter per, maka sokbreker akan makin keras,” papar Bang Goy.

Bukan hanya itu, RB2 Plus juga memiliki tabung reservoir gas yang berguna untuk menunjang kinerja sok.

Sayangnya saat ini, RB2 Plus masih dalam tahap pengembangan bersama pebalap grasstrack, Farudila Adam. Sehingga baru dijual umum sekitar 3 bulan mendatang. Yang jelas, sokbreker ini akan hadir dengan pilihan ukuran 275, 335 dan monosok.

Comments
Shares