Registrasi SIM Online

Registrasi SIM Online, Makin Cepat dan Mudah

Pada era digitalisasi ini, Kepolisian Lalu Lintas pun terus berbenah dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Guna memberikan pelayanan yang maksimal, untuk pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) pun semakin cepat dan mudah dengan Registrasi SIM Online.

Baca juga : Melawan Arus Lalu Lintas Bisa Dipenjara! Mau?

Registrasi SIM Online merupakan suatu web aplikasi yang dipergunakan untuk melakukan registrasi penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru, maupun perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Golongan SIM yang dapat diregistrasikan melalui registrasi Online ini hanya untuk SIM A dan SIM C.

Baca juga : Tilang Elktronik Diperluas, Polisi Tambah 45 Unit Kamera

Prosedur Registrasi Online

  1. Akses web registrasi di http://sim.korlantas.polri.go.id
  2. Klik Pendaftaran SIM Online
  3. Dimohon untuk membaca informasi pendaftaran terlebih dahulu
  4. Isi data permohonan
  5. Isi data pribadi (masukkan NIK KTP) kemudian klik Cari, isi kelengkapan data pribadi
  6. Isi data keadaan darurat yang dapat dihubungi
  7. Konfirmasi data, Memilih metode pembayaran (Metode pembayaran yang tersedia adalah metode pembayaran BRIVA dan pembayaran lainnya)
  8. Memilih tanggal kedatangan, Tanggal kedatangan untuk melakukan mekanisme penerbitan SIM baru atau perpanjangan SIM di satpas yang dipilih. (Khusus untuk perpanjangan SIM tanggal kedatangan yang dipilih tidak melewati dari tanggal habis masa berlaku SIM)
  9. Mengisi Rekening pengembalian dana, Rekening pemohon yang diperuntukkan untuk pengembalian dana apabila pemohon mengundurkan diri atau dinyatakan tidak lulus
  10. Membaca dan menyetujui persetujuan Registrasi Online
  11. Informasi kode bayar akan diinformasi melalui email dan sms
Comments
Shares