Rekor Top Speed Max Biaggi Tembus 455 KPJ Pakai Motor Listrik, Ngeriiihhhh

Max Biaggi Pecahkan Rekor Top Speed 455 KPJ

Max Biaggi pecahkan rekor top speed menggunakan motor listrik. Mantan pembalap MotoGP yang juga jadi salah satu musuh Valentino Rossi itu ngebut dengan kecepatan 455 km per jam.

Max Biaggi pecahkan rekor top speed dengan motor listrik garapan Venturi Group di landasan pacu John F. Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga : The Onsen Hot Spring Resort Lokasi Wisata Bernuansa Jepang di Batu Malang

Rekor top speed yang dipecahkan Max Biaggi mencapai 455,737 km/jam di atas motor listrik.

Loading...


Gildo Pastor, Presiden Ventury Group merasa senang dengan pencapaian tersebut mengingat usaha keras yang mereka lakukan untuk membangun motor listrik berperforma tinggi.

Max Biaggi Pecahkan Rekor Top Speed 455 KPJ

“Dalam waktu kurang dari setahun kami berhasil menurunkan bobot motor sekaligus meningkatkan performa dan stabilitasnya,” kata Gildo seperti dikutip roadandtrack.

Loading...


Baca Juga : Bikers Wajib Lakukan Ini Saat Isi Bensin di SPBU

“Setelah rekor yang kami buat pada November 2020 di kelas lebih dari 300 kilogram, rekor baru ini merupakan penghargaan besar lainnya bagi Venturi Group, Max Biaggi, dan untuk mitra kami yang berharga, Saft, Michelin, dan Mercedes.”

“Aku senang bahwa pengalaman yang diperoleh dari proyek ini akan membantu meningkatkan eko-mobilitas,” pungkasnya.

Loading...


Motor Voxan sudah mencetak sebanyak 21 rekor dunia. Biaggi menggeber Venturi Voxan Wattman yang telah mengkoleksi 21 rekor dunia.

Motor berbobot 296 kg dibangun dengan menggunakan wheelbase panjang tanpa rem depan untuk mencegah flashover. Tenga mesinnya mencapai 447,1 PS dan torsi 1.360 Nm.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here