Relawan Jariah, Aksi Sosial Dari Para Bikers

Entah sudah berapa banyak Zonbie mengabarkan mengenai aksi sosial yang dilakukan para bikers. Dan hal ini akan terus bertambah dan bertambah seiring makin banyaknya kepedulian sosial dari kalangan bikers.

Salah satunya Relawan Jariah yang awalnya diinisiasi oleh para bikers dari Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia.

“Memang, mayoritas relawan dari anggota HMPC, tapi Relawan Jariah ini bukan agenda komunitas. Ini benar-benar wadah bagi siapa pun yang ingin bakti sosial,” buka Rusli Ilfan, mantan ketua HMPC yang kini sebagai inisiator Relawan Jariah.

Loading...


Menurutnya, ide Relawan Jariah berawal ketika beres-beres di rumah. Ada kain sarung dan mukena banyak, karena tiap tahun menjelang Idul Fitri pasti beli baru.

Sedangkan yang dipakai hanya satu atau dua saja yang lainnya jarang terpakai dan kami yakin setiap orang seperti itu. Hingga timbul pertanyaan. Kenapa nggak disumbangkan saja? Tapi Mau disumbangkan kemana?

“Lalu ketika dapat cerita dari pengalaman pribadi dan teman teman ketika singgah untuk sholat di sebuah mushola, dimana sajadah nya pun seadanya, kain dan mukena tidak ada, Al Qur’an pun sudah tidak layak. Inilah yang membuat kami menghadirkan Relawan Jariah,” papar Ivan, sapaannya.

Loading...


Saat ini, Relawan Jariah sudah menyalurkan buku Iqro ke tempat pengajian anak-anak di kampung-kampung dan rumah singgah. Lalu Al Qur’an, sajadah, mukena, kain sarung ke rumah singgah, mushola dan masjid.

“Planningnya tiap ada kegiatan touring barang-barang donasi di Relawan Jariah akan dititipkan dan mereka akan singgah di mushola atau masjid untuk mendrop barang-barang donasi tersebut,” pungkas Ivan sembari menyebut donasi dan penyalurannya bisa dipantau melalui akun Facebook, Relawan Jariah.

Loading...