Rencana Awak Mobil Tanki Mogok Beroperasi, Pertamina Jamin Stok BBM di SPBU Aman

Beberapa hari belakangan beredar kabar kalau Awak Mobil Tanki [AMT] akan melakukan aksi. Isu itu pun dikaitkan dengan dampak kelangkaan BBM di SPBU.

Melalui keterangan resminya, PT Pertamina (Persero) menghimbau agar masyarakat tak terpengaruh dengan isu itu. Melalui unit bisnis Marketing Operation Region (MOR) III menjamin kelancaran pasokan BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk Jabodetabek.

“Kami pastikan stok BBM di Jabodetabek aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM, baik itu di Terminal BBM Pertamina maupun di SPBU,” kata Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat.

Menanggulangi isu tersebut, Pertamina melalui anak perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

Selain itu, AMT cadangan juga sudah disiapkan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan.

“Kami upayakan yang terbaik untuk masyarakat. Langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan agar pasokan BBM tetap lancar. Bersama-sama dengan Pertamina Patra Niaga sudah membentuk SATGAS untuk melakukan pengawasan serta berkoordinasi. Semoga segala kendala yang dihadapi di lapangan dapat segera selesai dengan baik,” tutup Yudi.

Comments
Shares