Repsol Honda, Dani Pedrosa Hilang, Jorge Lorenzo Terbilang

Jargon ala militer di atas bukan tanpa sebab Zonbie sematkan pada judul di atas. Pasalnya, musim MotoGP 2019 mendatang, posisi pebalap Dani Pedrosa akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.

Yup, tak ada yang abadi Sobat Zonbie. Meski pun seolah tanpa cela selama 13 tahun menjadi pebalap ‘sidekick’ alias pendamping, namun performa Pedrosa yang makin menurun musim ini. Ditambang seringnya Pedrosa cedera membuatnya tak lagi terpilih sebagai pebalap di tim pabrikan Repsol Honda.

“Setelah mengumumkan akhir kerja sama dengan HRC tahun ini, saya akan mengumumkan masa depan saya setelah GP Barcelona (17/6). Sekali lagi saya ingin berterima kasih pada HRC dari dalam hati untuk kerja sama selama bertahun-tahun, untuk kesuksesan pribadi dan profesionalisme mereka yang telah menghormati keputusan saya,” ucap Pedrosa dikutip dari Crash.net.

Sementara pasca keputusan mengagetkan Pedrosa, pihak Repsol Honda langsung menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Jorge Lorenzo yang sejak awal musim terlihat ‘gerah’ dengan kondisi di tim Ducati Racing karena prestasinya yang melorot drastis dibandingkan saat bersama tim Movistar Yamaha.

Dilansir dari Motorsport.com, HRC mengontrak Lorenzo hingga musim 2020 dengan angka 4 juta Euro pertahun.

Comments
Shares