Rest In Peace Nicky Hayden

Kabar duka menyelimuti motorsport dunia dengan meninggalnya mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden. Kematian Hayden disebabkan luka di kepala karena tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada (17/5) lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Hayden mengalami cedera politrauma pada dada dan kepala hingga menyebabkan kerusakan otak. Tim dokter Maurizio Bufani Hospital, Cesena Italia pun menyatakan bahwa Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5).

Kabar ini juga dirilis Red Bull Honda World Superbike yang mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah meninggal dunia pada Senin (22/5) pukul 19.09 waktu setempat malam ini di Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia.

Selama berkarir, profesionalitas dan spirit bertarung pebalap berjuluk ‘The Kentucky Kid’ ini sangat dihargai dan membawanya meraih banyak kesuksesan, termasuk impian masa kecilnya untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Honda pada 2006.

Sebelum kecelakaan, Nicky Hayden tengah menjalani seri kelima balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei 2017. Pada balapan pertama, pria berusia 35 tahun itu gagal finis. Namun pada balapan kedua, ia finis di urutan ke-12.

Hayden adalah mantan pebalap MotoGP yang aktif berlomba pada sejak 2003 hingga 2013. Ia pernah memperkuat Repsol Honda, Ducati, dan Aspar Team.

Nicky Hayden sempat mentas kembali di MotoGP 2016, sebagai pebalap pengganti Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang cedera akibat insiden kecelakaan fatal di Sirkuit Motegi, Jepang.

Comments
Shares