Restorasi Honda Monkey 1990, Bahan Mahal Bernyawa Baru

Motor kecil Honda Monkey boleh dibilang sebagai salah satu kendaraan yang ikonik. Desainnya mungil, simpel dan timeless membuat siapa pun melirik pada motor tersebut.

Tak terkecuali Franky Mory dari bengkel Yasashii Garage, Bandung. “Saya dapat dari lelang, harganya Rp 50 juta dalam kondisi mengenaskan. Krom cat hancur dan tangki korosi parah,” kata Franky mengenang.

Nah, untuk menghidupkannya lagi, Franky yang dikenal sebagai seniman pinstripping dan custom ini coba memberi nyawa baru dengan sederet restorasi.

“Untungnya, soal aksesoris sampai saat ini Monkey masih mudah didapat karena memang masih diproduksi. Jadi proses restorasinya cepat, sekitar 3 minggu,” urai Franky.

Namun, untuk mengusir bosan akan tampang standar Monkey yang berkelir merah, makan untuk paintingnya, Franky justru tidak mengikuti pakem warna standar dari mini moto tersebut.

“Konsep catnya custom. Saya dapat dari hasil mix sendiri,” tutup pengguna jok custom kulit dengan warna jahitan oranye dan windshield asli Monkey anyar ini.

Comments
Shares