Sunday, January 17, 2021

Restorasi Motor Perang Rikuo Type 97, Lebih Bagus Dari Aslinya

Motor Perang bersejarah jarang sekali yang diproduksi ulang di jaman moden ini, terlebih lagi dengan material dan kualitas yang sama agar tetap menjaga keasliannya. Padahal kolektor atau penggemarnya masih banyak yang menginginkannya. 

Mayoritas motor motor semacam itu hidup kembali dijaman modern ini lantaran telah direstorasi, seperti motor perang Jepang Rikuo type 97 setelah direstorasi tampak lebih bagus dari aslinya. 

Mengutip dari situs Museum of Motorworld by V. Sheanov, dalam sejarahnya motor perang Jepang ini diproduksi pada tahun 1930-an oleh salah satu pabrikan motor ternama dijamannya. 

Yang menarik dari motor perang Rikuo type 97 ini konstruksinya mirip dengan Harley-Davidson. Tak heran karena dalam produksinya mereka bekerjasama dengan Harley-Davidson di bawah kontrak motor militer sehingga terjadi proses impor spare part. 

Mesin yang digunakan oleh motor perang Rikuo type 97 ini adalah mesin 1.200 cc VL-series Engine, dengan paduan 3 percepatan gearbox, parallelogram-linked front fork, dan suspensi rigid keluaran tahun 1962-an. 

Latest Update