RETRO Berbagi, Motoran Manfaat Bagi Sesama

Royal Enfield RETRO Berbagi

Pagi itu, Sabtu 28 November 2020, sebuah resto cepat saji di bilangan Alam Sutra, Serpong mendadak ramai oleh hadirnya puluhan motor bertampang retro. Mereka adalah anggota komunitas motor yang menamakan diri sebagai RETRO, komunitas pengguna motor Royal Enfield.

Resto tersebut dipilih sebagai tempat berkumpul jelang keberangkatan para penunggang Royal Enfield ke Kalianda, Lampung. Setelah semuanya berkumpul, mereka mulai perjalanan menuju Merak.

Rute yang dilalui adalah Balaraja, Cikande lalu beristirahat di Masjid Agung Banten di Serang. Masjid dengan menara mirip mercusuar tersebut dipilih menjadi tempat rehat karena sarat nilai historis.

Loading...


Royald Enfield RETRO Berbagi

“Selain menyenangkan, ada hikmah dan pelajaran yang didapatkan dalam perjalanan ini”, kata Anis Lukman, pemimpin rombongan.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Merak dan menyeberang ke daratan Sumatera. Kapal ferry merapat di Bakauheni pada pukul 12 siang. Rombongan kemudian istirahat dan makan siang di sebuah resto di sekitar pelabuhan. Usai mengembalikan stamina, rombongan kembali mengaspal menuju Yayasan Yatim Piatu Harapan Bangsa di Kalianda. Panti asuhan ini memang menjadi tujuan perjalanan para pemotor tersebut. Maksudnya adalah untuk sekadar berbagi kegembiraan dan pemberian santunan.

Loading...


Royal Enfield RETRO Berbagi

Acara berikutnya adalah penyerahan santunan secara simbolis. Dari pihak RETRO diwakili langsung oleh Anis Lukman, pemimpin rombongan. Dari pihak panti asuhan diwakili oleh ketua Yayasan. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama peserta rombongan dengan anak-anak yatim piatu.

Para pengendara ini kemudian melanjutkan perjalanan menuju sebuah resort. Rutenya menyusuri pantai. Pemandangan di sepanjang pesisir menjadi hiburan bagi rombongan. Mereka menghabiskan malam hari sambil berbagi cerita.

Loading...


Royal Enfield RETRO Berbagi

“Kami ingin perjalanan yang lebih berisi, motoran manfaat bagi sesama”, ujar Anis Lukman, Kaisar RETRO.

Keesokan paginya, usai sarapan rombongan memulai perjalanan pulang. Jalan-jalan selama dua hari tersebut menyisakan banyak kenangan bagi para peserta. Perjalanan bertajuk Ride and Charity ini merupakan kegiatan rutin tiga bulanan komunitas pemotor ini.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here