Thursday, January 28, 2021

Ribuan Bikers Banjiri Touring Lintas Millenial 2019

Lebih dari 3.000 bikers membanjiri ajang Touring Lintas Millenial 2019 di Jakarta hari ini, Sabtu (16/3). Bikers tersebut hadir dari sekitar Jabodetabek untuk memeriahkan gelaran dari Polda Metro Jaya tersebut.
Yang menarik di acara Touring Lintas Millenial 2019 ini tak ada batas antara pengguna motor baru, atau tua, moge atau motor harian, semuanya membaur dalam perjalanan keliling kota ini Sobat Zonbie.
Yup, touring ini sendiri memang dimulai dari Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Senayan menuju Bundaran Senayan, berputar ke arah Monas lalu berbelok ke arah Tomang Raya dan melintasi Jalan S. Parman dan berakhir di Parkir Timur Senayan.
Konsep touring keliling kota ini bertujuan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas guna menurunkan fatalitas korban kecelakaan kelompok, terutama dalam mengendarai sepeda motor agar aman, selamat, tertib dan lancar.
Bukan hanya touring keliling kota, sederet kegiatan menarik juga dihadirkan di titik finish. Diantaranya aksi 15 penerjun payung dari Polri, peragaan brigadir motor Polisi Wanita Polda Metro Jaya, freestyle oleh Komunitas ISA.
Serta penyematan pin oleh pihak kepolisian pada para influencer millenial yang menggalakan kampanye safety riding. Seperti Ananda Omesh dan Nabila Putri dari Motorbaik, Fathir Muchtar dari SineVespa. Juga Okan Kornelius, Ramzi, Nirina Zubir, Rifat Sungkar, Anka Elders dan Gilang Dirga.
“Kami ingin mengampanyekan safety riding. Karena berdasarkan data WHO kecelakaan lalu lintas menempati urutan 3 penyebab korban meninggal di dunia.
“Di Indonesia setahun sekitar 25.000-30.000, dan kebanyakan millenial. Hari ini kita komitmen untuk jadi duta berlalu lintas,” kata Kapolda Metro Jaya, Bursah Zanubi.

Latest Update