Ribuan Bikers Pecahkan Kawasaki Bike Week 2018

Kalau 20 Oktober lalu Sobat Zonbie mampir ke Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Bandung pasti melihat pemandangan berbeda. Pasalnya, ada ribuan bikers dari 120 komunitas motor Kawasaki yang memenuhi kawasan ini untuk menghadiri Kawasaki Bike Week 2018.

Tercatat sebanyak 10.320 pengunjung pada hari itu, dan yang tercatat sebanyak 3.048 peserta yang merupakan anggota Klub/komunitas motor Kawasaki, yang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak 102 komunitas dari seluruh varian Kawasaki, antara lain dari komunitas Ninja, KLX (Trail), W Series (klasik), Versys (Touring), Z Series, dan Big Bike. KMI memberikan penghargaan kepada komunitas dengan anggota register terbanyak, dan Kanibal Banten muncul sebagai club dengan register terbanyak, yaitu sebanyak lebih dari 300 orang.

KBW 2018 dibuka dengan pelepasan peserta Kawasaki Fun Adventure 7, event yang selalu dinanti para pecinta adventure off-road, menjelajah wilayah Bandung Utara yang penuh tantangan, tercatat 1.302 peserta hadir dalam gelaran ini, dan 4 motor KLX 150 berhasil diboyong oleh 4 peserta yang beruntung.

Kemudian KMI melakukan penyambutan 10 Duta Touring KBW yang diambil dari perwakilan 10 klub yang ada di Bandung, dimana mereka telah melakukan riding ke berkeliling Indonesia untuk mensosialisasikan Event KBW 2018 kepada klub / komunitas yang disinggahi. 10 Duta tersebut antara lain Apih Agus (Club Ninja Bandung), Dimas Pamungkas (Kracker Supermoto Bandung), Erwin Salman (VOID Bandung), Isaac Barka (VOID Bandung), Imam (NIO Bandung), Obot (Club CNC), R. Niza (Women on Wheels Indonesia/WOWI), Ridwan Fajar (BKRC), Rommy Yulius (MBI), dan Rian Bonchel (KNC Bandung).

Yang berbeda dari biasanya, kali ini ada pemilihan Miss KBW 2018, ajang pemilihan sosok seorang duta, yang merupakan perwakilan dari masing-masing club motor Kawasaki di Indonesia. Ada 10 wanita yang maju mewakili 10 komunitas.

Djembar Djungjungan, perwakilan dari komunitas WOWI (Women on Wheels Indonesia), terpilih sebagai sebagai Miss Kawasaki Bike Week 2018. Djembar telah lama aktif dalam komunitas tersebut dan sangat suka aktifitas bermotor.

KMI juga mengundang Pembalap Kawasaki, yaitu Yudhistira dan AM Fadly, yang bercerita tentang pengalamannya selama berbalapan membela tim Kawasaki. Selain itu turut hadir juga Stephen Langitan yang membagikan pengalaman menariknya selama solo touring Jakarta – London.

Tahun ini KMI tidak bergerak sendiri, KMI menunjuk PT. Citrakarya Pranata, selaku Main Dealer Kawasaki Jawa Barat, sebagai tuan rumah karena Bandung merupakan tempat digelarnya event KBW kali ini. Event KBW sebelumnya telah sukses digelar di Pulau Dewata Bali dan Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh komunitas Kawasaki di Indonesia yang telah hadir ke KBW pada hari ini yang, dengan kata lain, telah mendukung keberlangsungan acara KBW 2018. Tanpa Anda semua acara ini tidak akan seramai dan semeriah ini. Terima kasih atas dukungannya yang sangat baik,” ucap Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI.

Comments
Shares