Riding Gear Palsu Banyak Beredar, Ini Kata DeRide Official Store

Riding Gear Palsu

Produk riding gear dengan merek palsu yang banyak beredar di pasar tanah air, tidak hanya merugikan calon penggunanya tapi juga merugikan produsen juga distributornya.

Riding Gear Palsu

Meski demikian, masih banyak orang yang menggunakan riding gear palsu tersebut dengan berbagai alasan. Murah, gaya dan nyaris mirip aslinya jadi alasan barang palsu banyak dibeli masyarakat.

Loading...


Sejatinya, untuk urusan riding gear bikers tidak boleh main-main atau asal pakai. Karena, fungsi utama dari riding gear adalah melindungi bikers dan meminimalisir cedera pada saat kecelakaan.

Lalu, bagaiamana jika menggunakan barang palsu? Irwansyah, Brand Technical DeRide Official Store mengatakan, “penggunaan produk riding apparel palsu tidak ada jaminan keselamatannya. Hal ini disebabkan tidak adanya sertifikasi yang jelas pada produk tersebut.”

“Kami sendiri tidak ambil pusing dengan adanya produk palsu dipasaran. Sebab kami mengerti, konsumen yang paham akan keselamatan dan juga kenyamanan sebuah produk akan membeli produk yang asli.” Imbuhnya.

Loading...


Riding Gear Palsu

DeRide Official Store yang menjual produk riding gear dari beberapa brand premium seperti Nolan Group, Alpinestars, Shoei Helmets dan Komine ini juga tidak ingin ambil pusing untuk produk mereka yang banyak dipalsukan. Alasannya, semakin banyak dicegah dan ditolak orang akan semakin penasaran dan akan beli produk palsu tersebut.

“Ya kita sih enggak mau ambil pusing juga ya, sebab jika kita gencarkan penolakan atau pencegahan barang palsu tersebut akan semakin laku dipasaran. Karena masyarakat kita rasa penasarannya tinggi pada suatu produk.” jelas Irwansyah.

Loading...


Langkah yang dilakukan oleh pihak DeRide sendiri adalah, dengan memberikan edukasi kepada konsumen dan calon konsumennya. Seperti ikut serta dalam event Obrolan Bikers Terkini (ORBIT) yang digagas oleh zonabikers.com yang didukung penuh oleh Wahana Honda (PT Wahana Makmur Sejati), FIFGROUP, DeRide Official Store dan JD.id.

“Event seperti ini, sebetulnya sangat bagus bagi kami untuk memberikan edukasi serta pemahaman kepada konsumen untuk selalu membeli produk yang asli. Sebab urusan riding gear bukan hanya soal gaya saja, namun yang utama adalah urusan keselamatan.” tutur Irwansyah.

Riding Gear Palsu

Loading...


Produk yang asli pastinya telah lulus uji dan memiliki sertifikasi yang jelas. Bahan baku yang digunakan juga pastinya memiliki kualitas yang terbaik. Sedangkan produk palsu cenderung asal dalam penggunaan bahannya dan tidak pernah diuji kualitasnya serta tidak bersertifikasi.

“Penggunaan produk palsu seperti helm atau jaket tidak akan melindungi secara maksimal. Sebab bahan yang digunakan tidak jelas dan kualitasnya pun paling rendah.” pungkas Irwansyah.

Loading...


Comments are closed.