Riding Gear Palsu Dilihat Dari Sisi Keselamatan

Riding Gear Palsu

Untuk urusan keselamatan di jalan, jangan pernah main coba-coba. Alih-alih ingin tampil gaya dengan menggunakan riding gear palsu, malah merugikan diri sendiri.

Fungsi utama dari riding gear tentunya melindungi bikers, serta meminimalisir potensi cedera berat bagi bikers saat terjadi kecelakaan. Selain itu dengan banyaknya pilihan riding gear saat ini, riding gear tidak hanya sebagai alat pelindung keselamatan saja namun juga sebagai apparel yang penuh gaya.

Riding Gear Palsu

Sayangnya, dengan alasan lebih murah dan tetap bisa bergaya, banyak bikers yang menggunakan produk riding gear dengan merek palsu dan mengesampingkan sisi keselamatan.

Setiap produk riding gear yang asli pastinya memiliki kualitas bahan dan kualitas produk yang baik. Sebagai alat keselamatan berkendara, riding gear wajib melalui uji coba dan wajib memiliki sertifikasi keselamatan yang jelas.

Hal tersebut tentunya tidak ada pada produk palsu. Produk palsu biasanya menggunakan bahan baku yang berkualitas rendah, dan tidak memiliki sertifikasi keselamatan yang jelas. Ini dilakukan oleh produsennya, untuk menekan harga jual kepada konsumen.

“Penggunaan produk palsu pastinya bakal merugikan penggunanya sendiri. Karena, tidak ada jaminan produk tersebut dapat berfungsi maksimal seperti produk aslinya.” jelas Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati pada saat event Obrolan Bikers Terkini (ORBIT) yang digelar oleh zonabikers.com ¬†yang didukung penuh oleh Wahana Honda (PT Wahana Makmur Sejati), FIFGROUP, DeRide Official Store dan JD.id.