Friday, October 30, 2020

Riding Kebangsaan MBI Kampanyekan 4 Pilar Kebangsaan

Minggu pagi (23/2) Komplek Gedung Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, jakarta diserbu ribuan bikers dengan berbagai macam motor. Para bikers ini ikut serta dalam riding kebangsaan yang digelar oleh Motor Besar Indonesia (MBI) bersama MPR RI.

riding kebangsaan

Kegiatan diawali dari riding bersama yang mengambil titik start di samping Senayan, City, Jakarta. Nampak ikut serta dalam riding kebangsaan tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bro Bamsoet mengungkapkan begitu banyak filosofi bikers yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian. Seorang biker harus menjaga keseimbangan agar dapat melaju mulus di atas aspal. Bikers juga mesti visioner, sehingga responsif menghadapi kondisi jalan di depan.

Bikers wajib mempunyai kontrol akurat, paham kapan menginjak rem dan kapan melaju. Bikers pun harus menjaga solidaritas, menunggu kawan yang tertinggal di belakang, dan mengingatkan yang melaju terlalu kencang di depan.

“Nilai-nilai filosofis tentang keseimbangan, visioner, kontrol diri, dan solidaritas adalah contoh positif dalam komunitas bikers yang juga seirama dengan nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI.

Hal ini menurut Bro Bamsoet dapat kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Bamsoet dalam sambutannya di acara Riding Kebangsaan dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang memperebutkan hadiah 1 unit Motor Harley Davidson di Jakarta, Minggu (23/2/20).

Hadir dalam acara ini antara lain, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-6, Try Sutrisno, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, Lestari Moerdijat, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPD RI, Sultan dan Mahyudin, Jaksa Agung, ST Burhanuddin, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit, Sekretaris Utama Lemhannas, Mochamad Iriawan, Sekretaris Utama BIN, Komjen Pol Bambang Sunar, Ketua Fraksi PKS, Jazuli, Pembina BPIP, Romo Benny, mantan Komisioner KPK, Saut Situmorang, Mantan Wakapolri, Komjen Pol Purn Nanan Sukarna, YouTuber Atta Halilintar dan lain-lain.

Bagi Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini, penyelenggaraan Riding Kebangsaan dan Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI antar klub motor yang baru pertama kali diselenggarakan MPR RI ini, selain pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014, juga senafas dengan visi MPR RI sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

Sekaligus bentuk komitmen MPR RI untuk memperkaya metode dan memperluas jangkauan sosialisasi, yang pada kesempatan kali ini, dilakukan melalui kerja sama dengan Motor Besar Indonesia (MBI).

“Meskipun penyelenggaranya adalah komunitas motor besar, namun peserta kegiatan ini adalah klub-klub motor dari berbagai kelas, baik kecil serta ojek online. Ini adalah wujud kebersamaan yang kita bangun dalam semangat persaudaraan (brotherhood),” Pungkas Bro Bamsoet yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina MBI.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Bro Niko Marcelino mengungkapkan rasa bahagianya atas kesuksesan penyelenggaraan event akbar tahunan yang dilakukan oleh MBI ini.

“Bersyukur sekali, meskipun cuaca sempat hujan sesaat namun tidak menyurutkan antusiasmen rekan-rekan bikers untuk meramaikan event ini. Bisa dikatakan event ini memang lebih ramai dari gelara pertama MBI di tahun lalu yaitu Pesta Rakyat Bikers.” ujar Bro Niko.

Ketua Umum Motor Besar Indonesia, Bro Satrio Nur Rachmanto atau akrab disapa Bro Rio Castello juga mengungkapkan rasa apresiasinya. Ribuan bikers turut mendukung dan meramaikan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan ini.

“Luar biasa ya, lebih dari 6 ribu bikers tumplek di dalam komplek Gedung Parlemen ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan bikers yang telah hadir dan meramaikan kegiatan ini.”pungkas Bro Rio

2 COMMENTS

Comments are closed.

Latest Update

Suzuki Nex II Warna Baru Makin Dinamis dan Stylish

Pekan ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Suzuki, hadirkan warna-warna baru untuk beberapa varian motor Suzuki. Setelah Suzuki...

Lampu Sein JPA Cyber Bikin Tampilan All New NMax Makin Modis

GMA Product Series, kembali hadirkan aksesoris terbaru untuk Yamaha All New NMax 2020. Lampu sein JPA Cyber bakal membuat tampilan Yamaha NMax Sobat Zonbie...

Warna Baru Suzuki Address FI Makin Matang dan Dewasa

Setelah sebelumnya menghadirkan warna baru pada Suzuki All New Satria F150 dan Suzuki GSX-R150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan penyegaran warna baru...

Penyebab Insulator Busi Retak dan Cara Mencegahnya

Insulator busi retak bisa mengakibatkan gangguan pada mesin sepeda motor. Untuk itu, Sobat Zonbie harus mengetahui penyebab insulator busi retak dan bagaimana mencegahnya. Busi kendaraan...

Livery MotoGP Suzuki 2020 Hadir di Suzuki GSX-R150 Indonesia

Suzuki Indonesia pada akhirnya hadirkan livery MotoGP Suzuki 2020 pada varian motor sportnya Suzuki GSX-R150. Tentunya ini merupakan sebuah kabar gembira, bagi para pecinta...